0

Gibran Bakal Dukung Capres yang Sama Seperti Kaesang

RajaBackLink.com
gibran-bakal-dukung-capres-yang-sama-seperti-kaesang

CNN Indonesia

Senin, 09 Okt 2023 17:18 WIB

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengatakan sosok capres yang akan didukung bakal sama dengan adiknya, Kaesang Pangarep.
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming (kanan) mengatakan sosok capres yang akan didukung bakal sama dengan adiknya, Kaesang Pangarep (CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman)

Solo, CNN Indonesia

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan dukungannya kepada calon presiden di Pilpres 2024 akan sama dengan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep.

Emange beda? Sama kok arahnya. Ditunggu saja,” kata Gibran di Balai Kota Solo, Senin (9/9).

Akan tetapi, Gibran tak menyebutkan siapa bakal calon presiden yang akan didukung oleh Gibran dan Kaesang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gibran dan Kaesang merupakan kakak beradik putra dari Presiden Joko Widodo. Gibran adalah putra sulung, sementara Kaesang anak terakhir.

Gibran dan Kaesang saat ini bernaung di partai politik yang berbeda. Gibran merupakan kader PDIP. Beda dengan Kaesang yang kini menjadi ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Saat ini, PDIP sudah mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden. Gibran pun pernah terlibat melakukan sosialisasi mengenalkan Ganjar kepada warga Jawa Tengah.

Akan tetapi, Gibran juga termasuk kandidat bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto yang diusung Partai Gerindra.

Sementara itu, PSI yang dipimpin Kaesang belum menyatakan dukungan kepada salah satu bakal calon presiden.

PSI sebenarnya kerap hadir dalam acara yang digelar Koalisi Indonesia Maju pengusung Prabowo Subianto. Misalnya saat petinggi PSI hadir di rumah Prabowo di Hambalang Bogor beberapa waktu lalu.

Kemudian, petinggi PSI juga hadir dalam Rakernas Partai Demokrat bersama para pejabat teras Partai Gerindra, Golkar, PAN, Gelora, Garuda yang mendukung Prabowo.

Terbaru, Kaesang membawa petinggi PSI menemui petinggi PDIP. Partai politik pertama yang dikunjungi Kaesang usai menjadi ketua umum PSI.

(syd/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika ingin menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Gibran
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com
RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com