0

Survei Polling: Erick Thohir Ungguli Gibran di Bursa Cawapres Prabowo

RajaBackLink.com
survei-polling:-erick-thohir-ungguli-gibran-di-bursa-cawapres-prabowo

Jakarta, CNN Indonesia

Nama Menteri BUMN Erick Thohir mengungguli sejumlah nama dalam bursa bacawapres pendamping bacapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dalam survei yang dirilis Polling Institute, Kamis (12/10).

Erick sejauh ini dikenal diusulkan PAN untuk menjadi bacawapres Prabowo di KIM. Selain itu, beberapa waktu terakhir nama Wali Kota Solo yang juga putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, juga masuk favorit jadi bacawapres Prabowo.

Dalam hasil survei terbaru yang dirilis Polling Institute, elektabilitas Erick yang juga dikenal sebagai Ketua Umum PSSI itu mencapai 37,1 persen.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sedangkan Gibran berada di posisi kedua dengan 20,7 persen, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di posisi ketiga dengan 14,8 persen.

“Pada simulasi 3 nama pilihan wakil presiden untuk Prabowo, Erick Thohir 37,1 persen, Gibran 20,7 persen, dan Khofifah 14,8 persen lainnya 3,5 persen, sementara belum menjawab 23,9 persen,” kata peneliti Polling Institute, Kennedy Muslim dalam paparannya.

Survei Polling dilakukan pada 1-3 Oktober 2023 terhadap 1.206 responden melalui sambungan telepon bagi WNI berusia 17 tahun atau sudah menikah.

Pemilihan sampel dilakukan melalui random digit dialing (RDD). RDD adalah teknik memilih sampel melalui proses pembangkitan nomor telepon secara acak. Survei dilakukan dengan wawancara telepon oleh pewawancara yang terlatih. Margin of error ±2,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Selain itu, nama Erick juga tercatat unggul dalam survei LSI pada Juli lalu. Erick Thohir memiliki elektabilitas tertinggi, yakni 14,3 persen. Ia diikuti politikus Golkar Ridwan Kamil 13,5 persen, dan Menko Polhukam Mahfud MD 9,9 persen.

Lalu Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 9,5 persen, politikus PPP yang juga Menparekraf Sandiaga Uno 8,9 persen, dan Wali Kota Solo yang juga politikus PDIP Gibran Rakabuming 7,6 persen.

(thr/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika ingin menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Survei
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com
RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com