...
0

Diwarnai Kontroversi, Malaysia Hajar India 4-2

RajaBackLink.com
diwarnai-kontroversi,-malaysia-hajar-india-4-2

CNN Indonesia

Jumat, 13 Okt 2023 23:41 WIB

Kemenangan Malaysia atas India, 4-2 dalam semifinal Pestabola Merdeka diwarnai sejumlah kontroversi di Stadion Bukit Jalil, Jumat (13/10).
Ilustrasi timnas Malaysia (kuning). (AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA)

Jakarta, CNN Indonesia

Kemenangan Malaysia atas India, 4-2 dalam semifinal Pestabola Merdeka diwarnai sejumlah kontroversi di Stadion Bukit Jalil, Jumat (13/10).

Malaysia unggul cepat lewat gol akrobat Dion Cools pada menit ketujuh setelah memanfaatkan kemelut di kotak penalti India.

Tim tamu India merespons dengan baik setelah mencetak gol penyeimbang melalui tembakan Mahesh Naorem pada menit ke-13 usai mendapatkan operan tumit Sahal Abdul Samad.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Malaysia segera bangkit dengan kembali unggul 2-1 pada menit ke-20 melalui sepakan penalti Arif Aiman. Gol Faisal Halim pada menit ke-42 membuat Harimau malaya unggul 3-1 pada babak pertama.

Pada babak kedua Blue Tigers, julukan India bangkit dengan memperkecil ketinggalan jadi 2-3 lewat gol striker senior Sunnil Chhetri pada menit ke-51.

India bisa mencetak gol kembali guna menyamakan kedudukan 3-3 pada menit ke-56 melalui Lallianzuala Chhangte. Akan tetapi gol itu tidak disahkan wasit karena belum menyentuh jaring gawang.

Dalam tayangan ulang bola yang ditendang Chhangte sudah melewati garis gawang, tetapi bisa segera dibuang Dion Cools.

La’Vere Corbing-Ong menambah penderitaan India dengan membawa Malaysia unggul 4-2 pada menit ke-61.

Pada menit ke-88, salah satu pemain Malaysia dianggap handball di kotak penalti. Namun lagi-lagi hal tersebut tidak menjadi keuntungan bagi India guna mendapatkan tendangan penalti.

Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Malaysia menang 4-2 atas India. Kemenangan itu membawa Malaysia ke final Pestabola Merdeka melawan Tajikistan di Stadion Bukit Jalil, Selasa (17/10).

[Gambas:Video CNN]

(sry)

Diwarnai
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com