...
0

SBY: Gibran Ingin Temui Saya dan AHY, Mungkin Soal Cawapres

RajaBackLink.com
sby:-gibran-ingin-temui-saya-dan-ahy,-mungkin-soal-cawapres

CNN Indonesia

Minggu, 22 Okt 2023 00:03 WIB

SBY menyatakan dirinya sedang berada di luar kota dan mengungkap Gibran ingin menemuinya, kemungkinan membahas soal cawapres.
SBY menyatakan dirinya sedang berada di luar kota dan mengungkap Gibran ingin menemuinya, kemungkinan membahas soal cawapres. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan sedang berada di Jawa Tengah dan mendapatkan informasi Gibran Rakabuming Raka ingin menemuinya bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Demokrat.

Menurut SBY, yang berbicara melalui cuitan di media sosial X, Gibran kemungkinan ingin membicarakan terkait calon wakil presiden (cawapres). Namun dia mengatakan urusan cawapres adalah kewenangan Prabowo Subianto.

“Namun, urusan Cawapres sepenuhnya menjadi kedaulatan & kewenangan Pak Prabowo,” tulis SBY.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

[Gambas:Twitter]

Sebelumnya dikabarkan Gibran bakal menemui SBY di Cikeas usai menghadiri Rapimnas II Partai Golkar pada Sabtu (21/10). Namun hal ini sudah dibantah Demokrat yang menyatakan SBY sedang di luar kota sejak beberapa hari lalu.

Dalam acara itu Golkar secara resmi menyatakan dukungannya untuk Prabowo Subianto sebagai capres dan Gibran sebagai cawapres di Pilpres 2024.

Golkar dan Demokrat serta Gerindra, PAN, PBB, Gelora dan Garuda saat ini berada dalam Koalisi Indonesia Maju. Sejauh ini koalisi belum mengumumkan secara resmi siapa cawapres buat mendampingi Prabowo.

Gibran, anak sulung Presiden Joko Widodo, saat ini statusnya masih kader PDIP. Puan Maharani, Ketua DPP PDIP, mengatakan Gibran sudah menyampaikan rencana maju ke Pilpres 2024, sehari sebelum pengumuman Golkar.

Puan menyatakan sejauh ini PDIP belum menentukan nasib Gibran lantaran masih menunggu kepastian dia maju sebagai cawapres Prabowo.

(fea)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika ingin menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Gibran
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com