0

Bobby Ngaku Tak Ada Rencana ke Jakarta Jelang Gibran Daftar ke KPU

RajaBackLink.com
bobby-ngaku-tak-ada-rencana-ke-jakarta-jelang-gibran-daftar-ke-kpu

CNN Indonesia

Selasa, 24 Okt 2023 22:55 WIB

Bobby Nasution ngaku tak ada rencana ke Jakarta pada Rabu (25/10) untuk mendampingi Gibran mendaftar cawapres bersama Prabowo.
Ilustrasi Bobby dan Gibran. Bobby Nasution ngaku tak ada rencana ke Jakarta pada Rabu (25/10) untuk mendampingi Gibran mendaftar cawapres bersama Prabowo. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia

Wali Kota Medan Bobby Nasution tidak akan ikut mendampingi iparnya, Gibran Rakabuming Raka, mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Rabu (25/10). Bobby mengaku belum ada rencana ke Jakarta pada hari itu.

“Besok? Belum (ada rencana ke Jakarta),” kata Bobby saat ditanya akan mendampingi Gibran mendaftar ke KPU atau tidak, Selasa (24/10).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Suami dari Kahiyang Ayu itu menambahkan banyak tugas tugas pemerintahan yang harus diselesaikannya di Medan. Sehingga, ia menyatakan belum ada rencana ke Jakarta untuk mendampingi Gibran mendaftar sebagai bakal calon wakil presiden.

“Masih ngerjain tugas di sini dulu,” urainya.

Sebelumnya dijadwalkan. para ketua umum partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) bakal mengantar Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming mendaftar sebagai capres dan cawapres ke KPU, Rabu (25/10).

[Gambas:Video CNN]

KIM telah memastikan Prabowo-Gibran akan maju sebagai pasangan bakal capres-cawapres mereka di Pilpres 2024. Gibran dipastikan maju setelah Mahkamah Konstitusi (MK) mengubah syarat capres-cawapres dari unsur kepala daerah.

Nama Gibran diumumkan langsung oleh Prabowo di kediamannya, Jalan Kartanegara, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, pada Minggu (22/10) atau persis sepekan setelah MK mengabulkan gugatan syarat baru capres-cawapres.

Pada Selasa (24/10), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada memperpanjang daftar partai pendukung dengan resmi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Dukungan itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (24/10) malam.

“Kami Partai Solidaritas Indonesia mendukung Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai capres dan cawapres 2024,” kata Kaesang.

Deklarasi tersebut membuat partai pendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming kini terdiri dari Gerindra, Golkar, PBB, PAN Demokrat, PBB, Garuda, Gelora, dan PSI.

(tim/chri)

Yuk, daftarkan email jika ingin menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Bobby
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com
RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com