0

Biro Hukum KPK Disebut Ikut Saksikan Penggeledahan Rumah Firli Bahuri

RajaBackLink.com
biro-hukum-kpk-disebut-ikut-saksikan-penggeledahan-rumah-firli-bahuri

CNN Indonesia

Kamis, 26 Okt 2023 19:12 WIB

Biro Hukum KPK ikut menyaksikan penggeledahan yang dilakukan penyidik Polda Metro Jaya di rumah Firli Bahuri di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.
Biro Hukum KPK disebut ikut menyaksikan penggeledahan yang dilakukan penyidik Polda Metro Jaya di rumah Firli Bahuri di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Kamis (26/10). (CNN Indonesia/Taufiq Hidayatullah)

Jakarta, CNN Indonesia

Biro Hukum KPK ikut menyaksikan penggeledahan yang dilakukan penyidik Polda Metro Jaya di rumah Firli Bahuri di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Kamis (26/10).

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, kedua anggota Biro Hukum KPK tersebut tiba di rumah Firli pada pukul 12.40 WIB, setelah penggeledahan dilakukan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Sumber CNNIndonesia.com membenarkan apabila Kedua anggota Biro Hukum KPK yang menggunakan kemeja berwarna oranye dan hijau tosca itu mengikuti penggeledahan sampai selesai pukul 14.40 WIB.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Iya itu baju oranye Biro Hukum,” ujarnya saat dikonfirmasi lewat pesan singkat.

Proses penggeledahan di rumah Nomor 46 tersebut selesai setelah berjalan selama selama hampir 3 jam sejak dimulai pada pukul 12.00 WIB. Belasan penyidik yang keluar dari rumah Firli nampak membawa satu koper.

Kendati demikian seluruh penyidik tersebut tidak menjawab pelbagai pertanyaan yang dilontarkan awak media. Termasuk soal barang bukti yang disita dalam penggeledahan tersebut.

Sementara itu, rumah Firli di kawasan Bekasi, Jawa Barat, juga didatangi polisi. Di sana, polisi disebut meminta keterangan dari beberapa tetangga Firli. Ketua RT setempat, Rony Napitupulu, membenarkan ada penggeledahan di rumah Firli.

“Ada penggeledahan,” kata Ronny saat dihubungi.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri membenarkan adanya anggota KPK yang ikut serta dalam penggeledahan. Kendati demikian ia enggan berbicara banyak terkait keikutsertaan dalam penggeledahan tersebut.

“Ini informasi yang kami peroleh karena diminta penyidik untuk hadir. Adapun selebihnya silakan ditanyakan kepada pihak Polri,” jelasnya lewat pesan singkat.

(tfq/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika ingin menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Hukum
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com
RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com