...
0

Harga Motor Listrik Honda EM1 e: Segera Diumumkan

RajaBackLink.com
harga-motor-listrik-honda-em1-e:-segera-diumumkan

CNN Indonesia

Senin, 30 Okt 2023 08:15 WIB

Honda memperkenalkan motor listrik EM1 e: sekaligus harga kisarannya untuk Indonesia pada Agustus.
Harga motor listrik Honda EM1 e: akan diumumkan bulan depan. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Kudus, CNN Indonesia

Thomas Wijaya, Executive Vice President PT Astra Honda Motor (AHM) selaku produsen motor Honda mengatakan proses sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) untuk motor listrik EM1 e: rampung akhir tahun.

“Saat ini kami sedang mengajukan proses untuk mendapatkan sertifikasi dari minimal batas TKDN dari pemerintah. Mudah-mudahan persetujuannya bisa kami dapat sebelum kami mendelivery ke konsumen nanti di akhir tahun atau di Desember nanti,” ujar Thomas ditemui di acara Honda Bikers Day (HBD) 2023 di Malang, akhir pekan lalu.

Honda memperkenalkan motor listrik sekaligus harga kisarannya untuk Indonesia pada Agustus. Harga EM1 e: masih berupa kisaran, yakni Rp40-Rp45 juta dan rencananya akan dikirim ke konsumen secara bertahap mulai Desember.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Proses TKDN diharapkan bisa selesai sebelum proses pengiriman ke konsumen, sehingga kemungkinan proses ini selesai pada November atau Desember. Usai proses tersebut selesai, motor listrik ini baru akan mendapatkan harga resminya.

“Tergantung persetujuannya nanti seperti apa. Mudah-mudahan paling lambat di Desember [harga resminya],” tutur Thomas.

Terkait peminatnya, Thomas mengklaim peminat motor itu terus meningkat sejak pertama kali diumumkan. Namun dirinya tidak menjelaskan berapa banyak konsumen yang sudah memesan produk ini.

Sebagai informasi, EM1 e: merupakan motor listrik bergaya skutik yang memiliki dimensi ringkas, mirip Honda Beat.

Motor ini memiliki panjang 1.795 mm, lebar 680 mm, dan tinggi 1.080 mm, ukuran ini tak jauh berbeda dari Beat yang dirancang dengan panjang 1.877 mm, lebar 669, dan tinggi 1.074 mm.

AHM membekali motor ini dengan baterai Honda Mobile Power Pack e: (MPP e:) dengan sistem Battery Safety-Lock, yang membuat komponen ini stabil di tempatnya. Baterai tersebut punya kemampuan membawa motor melaju hingga jarak tempuh 41,1 km.

Baterai ini punya dua opsi pengisian daya, yakni dengan charger dan swap. Pengisian daya dilakukan dalam 2,7 jam (160 menit) untuk 25-75 persen dan 6 jam untuk 0-100 persen. Untuk penukaran baterai, konsumen dapat mengunjungi Honda Power Pack Exchanger e: untuk menukar baterai yang telah terisi penuh.

Penggerak listrik yang dibawa punya kemampuan 1,7 kWh yang dapat membawa EM1 melaju dengan kecepatan maksimal 45 km per jam.

[Gambas:Video CNN]

(lom/mik)

[Gambas:Video CNN]

Harga
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com