...
0

Hamas Klaim Bertempur Sengit Bikin Pasukan Israel Kelabakan di Gaza

RajaBackLink.com
hamas-klaim-bertempur-sengit-bikin-pasukan-israel-kelabakan-di-gaza

CNN Indonesia

Senin, 30 Okt 2023 12:05 WIB

Milisi Hamas Palestina mengklaim terlibat pertempuran sengit dan bikin pasukan militer Israel kelabakan di wilayah utara Jalur Gaza, Minggu (29/10).
Wilayah Jalur Gaza yang porak-poranda akibat perang antara pasukan Israel dengan Hamas. (AFP/JACK GUEZ)

Jakarta, CNN Indonesia

Milisi Hamas Palestina mengklaim terlibat pertempuran sengit dan bikin pasukan militer Israel kelabakan di wilayah utara Jalur Gaza, Minggu (29/10).

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyatakan perang akan berlangsung lama dan sulit setelah jet tempur negara itu berkali-kali menggempur Gaza.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Militer Israel kemudian mengunggah video singkat tank-tank, pasukan infantri, dan artileri mereka beroperasi di wilayah utara Gaza pada Minggu (29/10) malam.

Pasukan Israel mengklaim telah menyerang sekitar 450 titik musuh termasuk pusat komando, pos pemantauan, dan pos peluncuran misil anti-tank, seperti dikutip dari AFP.

Hamas belakangan menyatakan bahwa Brigade Ezzedine Al-Qassam telah terlibat pertempuran sengit dengan “pasukan militer penjajah yang melakukan invasi.”

[Gambas:Video CNN]

Juru bicara militer Israel Danier Hagari telah memperingatkan warga Palestina segera meninggalkan wilayah utara Gaza karena bakal terjadi pertempuran sengit.

Perang pasukan Israel melawan Hamas saat ini sudah memasuki hari ke-23 sejak serangan milisi Palestina itu ke wilayah pendudukan Israel.

Militer Israel mengklaim, sedikitnya 1.400 orang tewas dan 239 lainnya dijadikan sandera oleh Hamas.

Israel kemudian bersumpah akan segera membebaskan para sandera dan membinasakan Hamas yang telah memerintah Jalur Gaza sejak 2007.

Pemerintah Israel terus memblokade Jalur Gaza dan membombardir wilayah itu tanpa ampun sebagai operasi balas dendam.

Pihak Hamas mengatakan 8 ribu warga Palestina tewas akibat gempuran sporadis Israel ke wilayah Gaza.

(bac)

Hamas
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com