...
0

Hamas Sebut 60 Sandera di Gaza Tewas Akibat Bom Israel

RajaBackLink.com
hamas-sebut-60-sandera-di-gaza-tewas-akibat-bom-israel

CNN Indonesia

Selasa, 07 Nov 2023 01:40 WIB

Sayap milisi Hamas, Brigade Al Qassam, melaporkan 60 warga Israel yang disandera milisi meninggal dunia dalam serangan udara Tel Aviv.
Reruntuhan bangunan di Gaza akibat serangan udara Israel. (REUTERS/MOHAMMED SALEM)

Jakarta, CNN Indonesia

Sayap milisi Hamas, Brigade Al Qassam, melaporkan 60 warga Israel yang disandera milisi meninggal dunia dalam serangan udara Tel Aviv di Jalur Gaza sejak konflik pecah 7 Oktober lalu.

Juru bicara Brigade Al Qassam, Abu Obeida, mengatakan setelah operasi pencarian, “masih ada 23 jenazah (para sandera) yang hilang di bawah reruntuhan.”

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Sepertinya kami tidak bisa menjangkau mereka karena agresi brutal yang sedang berlangsung oleh Israel di Gaza,” kata Abu Obeida, seperti dikutip Anadolu Ajansi, Minggu (5/11).

Dalam pernyataan sebelumnya, Brigade Al Qassam mengungkapkan ada 200-250 warga Israel yang disandera sejak konflik meletus awal bulan lalu. Para sandera ialah tentara maupun warga sipil.

[Gambas:Video CNN]

Sementara itu, menurut militer Israel, 242 warganya ditahan di Gaza oleh milisi Palestina.

Nasib para sandera, termasuk sandera dari pihak Palestina, hingga kini masih terlunta-lunta karena belum ada satupun kesepakatan yang dicapai untuk membebaskan mereka.

Qatar masih berupaya memimpin mediasi antara Hamas dan Israel.

Menteri Luar Negeri Qatar Sheikh Mohammed bin Abdulrahman Al Thani pun memperingatkan bahwa serangan udara Israel yang masih berlanjut di Gaza mempersulit kemungkinan pembebasan tahanan.

Sejak perang Hamas vs Israel pecah pada 7 Oktober lalu, Negeri Zionis menggempur Gaza besar-besaran dengan serangan darat dan udara. Lebih dari 9.770 warga Palestina tewas imbas serangan ini.

Kondisi di Gaza kian hari kian mengkhawatirkan lantaran bantuan-bantuan kemanusiaan yang masuk tak cukup untuk memenuhi kebutuhan warga sipil.

Kamp-kamp hingga rumah sakit juga terus menjadi target serangan Israel hingga menewaskan banyak korban sipil.

(blq/bac)

Hamas
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com