...
0

Gibran Jawab PDIP Solo Merasa Diintimidasi: Partai Lain Masalah Ndak?

RajaBackLink.com
gibran-jawab-pdip-solo-merasa-diintimidasi:-partai-lain-masalah-ndak?

CNN Indonesia

Kamis, 09 Nov 2023 19:36 WIB

Bakal cawapres Gibran Rakabuming mengatakan polisi juga melakukan patroli ke kantor-kantor DPC partai lain di Solo, Jawa Tengah.
Bakal cawapres dari Koalisi Indonesia Maju Gibran Rakabuming Raka angkat bicara mengenai sejumlah anggota kepolisian yang mendatangi Kantor DPC PDIP Solo. (ANTARA FOTO/ANIS EFIZUDIN)

Solo, CNN Indonesia

Bakal cawapres dari Koalisi Indonesia Maju Gibran Rakabuming Raka angkat bicara mengenai sejumlah anggota kepolisian yang mendatangi Kantor DPC PDIP Solo.

Gibran mengatakan polisi juga melakukan patroli ke kantor-kantor DPC partai lain di Solo, Jawa Tengah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Semua lokasi kantor-kantor DPC partai lain kan dipatroli juga,” kata Gibran di Balai Kota Solo, Kamis (9/11).

Anak sulung Presiden Joko Widodo itu heran dari semua partai politik yang berkantor di Solo, hanya PDIP yang mempersoalkan patroli tersebut.

“Partai lain ada masalah ndak?” ujarnya.

Menurutnya,  polisi memang rutin berpatroli di jalanan Kota Solo. Mereka biasa berfoto di depan gedung-gedung pemerintahan dan bangunan penting lainnya.

Gibran menganggap patroli yang dilakukan anggota polisi sebagai hal biasa.

“Ya itu kan memang sudah tugasnya kepolisian untuk menjaga semua objek vital,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo menengarai adanya intervensi dan intimidasi dari petugas kepolisian kepada partainya.

Pernyataan tersebut ia sampaikan usai mendapat kiriman foto sejumlah petugas kepolisian berpatroli di depan kantor partainya di Kampung Brengosan, Kelurahan Purwosari, Kecamatan Laweyan didatangi beberapa petugas polisi, Rabu (8/11).

Rudy menilai tindakan petugas tersebut tak wajar karena dilakukan tanpa pemberitahuan. Apalagi kantor yang baru diresmikan pertengahan bulan lalu itu digunakan sampai saat ini.

“Kalau DPC saja sudah didatangi polisi, orang akan menilai adalah bentuk intervensi, intimidasi supaya orang takut ke DPC. Ini nggak bener,” kata Rudy.

Sementara Polresta Surakarta membantah melakukan intervensi dan intimidasi dengan mengirim personel ke kantor DPC PDIP Solo.

Kapolresta Surakarta, Kombes Iwan Saktiadi mengaku tidak paham dengan pernyataan FX Rudy yang menyebut polisi melakukan intervensi dan intimidasi.

“Jika beliau merasa ada intervensi, sampai dengan detik ini saya tidak memahami intervensi seperti apa,” katanya Kamis (9/11).

(syd/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika ingin menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Gibran
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com