...
0

Dewas KPK Jadwal Ulang Klarifikasi Firli Bahuri 14 November

RajaBackLink.com
dewas-kpk-jadwal-ulang-klarifikasi-firli-bahuri-14-november

CNN Indonesia

Jumat, 10 Nov 2023 13:55 WIB

Dewas KPK mengalami kendala mengusut laporan dugaan pelanggaran kode etik dan pedoman perilaku Firli karena jadwal klarifikasi yang sering molor.
Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) menjadwalkan ulang klarifikasi terhadap Ketua KPK Firli Bahuri pada Selasa, 14 November 2023. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Jakarta, CNN Indonesia

Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) menjadwalkan ulang klarifikasi terhadap Ketua KPK Firli Bahuri pada Selasa, 14 November 2023.

“Akan diperiksa Selasa tanggal 14 November 2023 pukul 10.00 WIB,” ujar Anggota Dewas KPK Albertina Ho melalui pesan tertulis, Jumat (10/11).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dewas KPK mengalami kendala mengusut laporan dugaan pelanggaran kode etik dan pedoman perilaku Firli karena jadwal klarifikasi yang sering molor.

“Kendala pemanggilan saksi-saksi, jadwal sering molor,” ujar Anggota Dewas KPK Syamsuddin Haris, kemarin.

Sejak menerima laporan pada Jumat, 6 Oktober 2023, Dewas KPK hingga kini belum mencapai kesimpulan. Lembaga pengawas ini masih memerlukan keterangan tambahan dari saksi yang tidak disebut identitasnya.

“Masih berproses, klarifikasi saksi-saksi terus berlangsung,” kata Syamsuddin.

Dewas KPK telah mengklarifikasi mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) serta pimpinan KPK seperti Nurul Ghufron, Alexander Marwata dan Johanis Tanak.

Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango belum bisa memberikan keterangan karena sedang sakit.

Sementara untuk Firli, Dewas KPK belum bisa memintai keterangan yang bersangkutan karena ada surat permohonan penundaan jadwal setelah tanggal 8 November 2023. Menurut Dewas KPK, waktu tersebut terlalu lama.

Dewas KPK juga telah mengklarifikasi empat orang dekat SYL seperti sopir, ajudan dan asisten pribadi pada Selasa, 31 Oktober 2023.

Proses tersebut terkait dengan dugaan pelanggaran kode etik dan pedoman perilaku Firli perihal pertemuannya dengan SYL. Laporan dilayangkan oleh Komite Mahasiswa Peduli Hukum pada Jumat, 6 Oktober 2023.

(ryn/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika ingin menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Dewas
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com