0

5 Tanda Kamu Seorang Pluviophile, Damai karena Hujan

RajaBackLink.com
5-tanda-kamu-seorang-pluviophile,-damai-karena-hujan

Jakarta, CNN Indonesia

Meski belum sepenuhnya, tapi hujan mulai turun di sejumlah daerah.

Bagaimana perasaan Anda? Apakah Anda merasakan kedamaian dengan turunnya hujan? Atau, justru menggerutu karena hujan bisa bikin bad mood seharian?

Jika yang dirasakan adalah kedamaian, maka bisa jadi Anda adalah seorang pluviophile.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Apa itu pluviophile?

Berdasarkan laman Urban Dictionary, secara sederhana pluviophile adalah sebutan bagi seseorang yang menyukai hujan.

Istilah ‘pluviophile‘ sendiri berasal dari bahasa latin ‘pluvial‘ yang berarti ‘hujan’ dan ‘phile‘ yang berarti sesuatu atau seseorang.

Namun, lebih dari sekadar menyukai hujan, pluviophile adalah saat hujan bahkan bisa memengaruhi kondisi mental seseorang menjadi lebih baik.

Melansir Your Tango, pluviophile adalah orang yang menemukan kenyamanan dan kedamaian di tengah hujan. Mereka adalah orang yang berlari keluar saat hujan dan menari-mari mencoba menangkap tetesan air.

Tapi, bukan berarti seorang pluviophile tak menyukai musim kemarau. Hanya saja, energi dan semangat mereka biasanya akan meningkat selama musim hujan.

Tanda kamu seorang pluviophile

Ilustrasi hujanIlustrasi. Pluviophile adalah sebutan bagi mereka yang merasa damai saat hujan turun. (Pixabay/DGlodowska)

Ada beberapa hal yang bisa menandakan bahwa kamu adalah seorang pluviophile. Coba cek beberapa hal di bawah ini, merangkum berbagai sumber.

1. Nyaman saat mendengar hujan

Suara air yang jatuh dari langit dan ‘menabrak’ atap rumah membuat Anda merasa nyaman. Alih-alih murung meratapi cuaca gelap di luar, Anda justru bergegas untuk menikmati hari bersantai di dalam kamar saat hujan turun.

2. Menyukai aroma petrikor

Petrikor adalah aroma menyegarkan yang muncul saat hujan turun. Seorang pluviophile akan sangat menyukai aroma ini.

3. Lebih suka memakai pakaian berwarna gelap

Hujan identik dengan langit yang gelap dan suasana yang gloomy. Secara tidak langsung, suasana ini bisa memengaruhi selera berpakaian Anda. Warna-warna gelap adalah warna yang membuat Anda bahagia.

4. Tertidur saat hujan

Suara hujan yang lembut pelan-pelan membuat Anda tertidur. Seorang pluviophile bahkan bisa tetap tertidur nyenyak meski gemuruh suara petir menyambar.

5. Senang melihat hujan turun dari langit

Mengutip herway, seorang pluviophile akan sangat menikmati visual atau gambaran tetesan air hujan yang turun dari langit. Biasanya mereka gemar mengamati hujan dari jendela sambil mendengarkan kumpulan lagi favorit.

Atau, mereka juga senang duduk di teras rumah sambil menghirup petrikor.

(asr/asr)

[Gambas:Video CNN]

Tanda
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com
RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com