...
0

7 Makanan Pembakar Lemak, Enak Tanpa Tersiksa

RajaBackLink.com
7-makanan-pembakar-lemak,-enak-tanpa-tersiksa

CNN Indonesia

Senin, 20 Nov 2023 08:02 WIB

Banyak orang khawatir makanan yang mereka santap bakal membuat mereka jadi makin berlemak dan gemuk. Padahal makanan juga bisa bakar lemak.
Banyak orang khawatir makanan yang mereka santap bakal membuat mereka jadi makin berlemak dan gemuk. Padahal makanan juga bisa bakar lemak. (iStock/Zinkevych)

Jakarta, CNN Indonesia

Banyak orang khawatir makanan yang mereka santap bakal membuat mereka jadi makin berlemak dan gemuk. Padahal makanan juga bisa bakar lemak.

Makanan bakar lemak bisa membantu Anda menurunkan berat badan dan juga membantu menjaga tubuh lebih clean.

Makanan tinggi asam lemak omega-3, protein, dan antioksidan tertentu dapat membantu menghilangkan lemak tubuh. Beberapa makanan dan minuman alami telah terbukti meningkatkan metabolisme dan membantu menghilangkan lemak.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut beberapa makanan untuk bakar lemak:

1. Ikan berlemak

Ikan berlemak baik dan sangat baik untuk Anda. Salmon, mackerel, dan ikan berminyak lainnya mengandung asam lemak omega-3, yang telah terbukti mengurangi peradangan dan menurunkan risiko penyakit jantung.

Selain itu, asam lemak omega-3 dapat membantu Anda menghilangkan lemak tubuh.

Dalam studi terkontrol selama 6 minggu terhadap 44 orang dewasa, mereka yang mengonsumsi suplemen minyak ikan rata-rata kehilangan 1,1 pon (0,5 kilogram) lemak dan mengalami penurunan kortisol, hormon stres yang berhubungan dengan penyimpanan lemak.

Sebuah penelitian dijurnal Public Library of Science mengenai omega-3 menemukan bahwa lemak ramah ini membantu “pengurangan lemak perut”.

Terlebih lagi, ikan merupakan sumber protein berkualitas tinggi.Mencerna protein menyebabkan perasaan kenyang lebih lama dan meningkatkan laju metabolisme secara signifikan dibandingkan mencerna lemak atau karbohidrat.

Sebagian besar organisasi merekomendasikan untuk mengonsumsi dua porsi (masing-masing 3 ons) ikan berlemak per minggu untuk melihat manfaat kesehatannya.

Ikan berlemak mengandung asam lemak omega-3 yang dapat meningkatkan penurunan lemak.Ikan juga kaya protein, yang membantu Anda merasa kenyang dan meningkatkan laju metabolisme selama proses pencernaan.

2. Telur

focus on raw organic duck eeg, blurred  background with red bowl  and other duck eggs on white background, isolateFoto: iStockphoto/Raywatt Jhantarangura
telur ayam

Meskipun kuning telur dulunya dihindari karena kandungan kolesterolnya yang tinggi, telur utuh sebenarnya telah dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung dalam beberapa penelitian.

Salah satu alasan mengapa telur begitu mengenyangkan mungkin karena peningkatan pembakaran kalori yang terjadi selama pencernaan protein

Makan tiga butir telur beberapa kali seminggu dapat membantu Anda membakar lemak sekaligus membuat Anda kenyang dan kenyang.

3. Cabai rawit

Cabai rawit tidak hanya menambah rasa pedas pada makanan. Antioksidan kuatnya dapat mengurangi peradangan dan membantu melindungi sel tubuh dari kerusakan.

Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa satu antioksidan dalam cabai yang disebut capsaicin dapat membantu Anda mencapai dan mempertahankan berat badan yang sehat.

Terlebih lagi, senyawa ini juga dapat membantu Anda membakar lebih banyak kalori dan menghilangkan lemak tubuh.


Makanan
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com