...
0

Putri Gus Dur Yakin Suara NU Tak Cuma ke Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

RajaBackLink.com
putri-gus-dur-yakin-suara-nu-tak-cuma-ke-ganjar-mahfud-di-pilpres-2024

Jakarta, CNN Indonesia

Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid menyebut suara pemilih dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) akan terpecah pada Pilpres 2024.

Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu meyakini suara para pemilih yang berasal dari kalangan nahdliyin tak akan bulat mengalir ke salah satu pasangan calon presiden-wakil presiden saja, termasuk Ganjar-Mahfud.

“Memang kalau pemilu kali ini suara NU tidak bisa utuh, karena kita melihat tokoh NU ada di banyak di paslon, hampir semua paslon,” kata Yenny saat ditemui di Pondok Pesantren Ibnu Hadi, Prambanan, Sleman, DIY, Sabtu (25/11).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meski demikian, bagi Yenny, itu bukan merupakan suatu yang harus dipusingkan. Paling penting adalah bagaimana ketiga paslon peserta Pilpres 2024  bisa berkontestasi dengan cara-cara yang positif.

Selaku Dewan Pengarah di TPN, Yenny sendiri mengaku mengambil inisiatif berkeliling ke berbagai daerah dan menemui kalangan santri. Bukan cuma menyampaikan gagasan Ganjar-Mahfud semata, tapi juga menyerap serta memperjuangkan aspirasi dari dunia ponpes.

“Ya enggak papa, ini kita bersaing secara sehat saja,” ujar Yenny.

Yenny lebih lanjut mengungkap tidak ada strategi khusus dari pihaknya untuk dijalankan di masa kampanye Pilpres 2024.

“Strategi khusus, enggak ada,” kata Yenny.

Yenny sendiri datang ke Pondok Pesantren Ibnu Hadi untuk bersilaturahmi dan kemudian mengikuti selawat serta doa untuk keselamatan bangsa bersama Gus Jaroh.

“Sekaligus berdoa agar bangsa Indonesia bisa dikaruniai pemimpin yang dekat dengan rakyat, yang punya komitmen besar untuk membuat kebijakan-kebijakan publik yang bisa membawa kesejahteraan di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Yenny.

Seperti diketahui, ada dua tokoh menonjol di kalangan NU yang menjadi peserta Pilpres 2024 kali ini. Mereka adalah calon wakil presiden (cawapres) nomor urut satu, Muhaimmin Iskandar (Cak Imin) dan cawapres nomor urut tiga, Mahfud MD.

Selain dari sisi peserta, para tokoh yang lekat dengan unsur NU juga berada di barisan pendukung masing-masing dari ketiga paslon. Sebut saja Nusron Wahid yang menjabat sebagai Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Tak hanya Nusron, di TKN Prabowo-Gibran terdapat nama Ketua Umum PP ISNU Ali Masykur Musa, Ketua Umum PP Pergunu Asep Saifuddin Chalim hingga Sekretaris PP Muslimat NU Arifah Choiri Fauzi.

Sementara Yenny Wahid berstatus sebagai Ketua Badan Pengembangan Inovasi Strategis PBNU kini menjabat sebagai Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

(kum/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika ingin menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Putri
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com