...
0

Ruas Jalan Menuju Exit Tol Cibitung Padat Imbas Demo Buruh di Bekasi

RajaBackLink.com
ruas-jalan-menuju-exit-tol-cibitung-padat-imbas-demo-buruh-di-bekasi

CNN Indonesia

Kamis, 30 Nov 2023 16:00 WIB

Kedua ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) menuju Pintu Keluar Cibitung atau arah Kawasan MM2100 mengalami kepadatan imbas demo buruh.
Ilustrasi macet di Tol Jakarta-Cikampek. Kedua ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) menuju Pintu Keluar Cibitung atau arah Kawasan MM2100 mengalami kepadatan imbas demo buruh. (CNN Indonesia/ Syakirun Niam)

Jakarta, CNN Indonesia

Kedua ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) menuju pintu keluar Cibitung atau arah Kawasan MM2100 mengalami kepadatan imbas demo buruh.

Petugas Call Center Jasa Marga Danu menyebut situasi di kedua ruas jalan tol mengalami kepadatan terjadi mulai dari KM 27 hingga KM 25 untuk arah Jakarta.

Sementara untuk arah Cikampek, kata dia, kepadatan mulai terjadi di KM 22 hingga 24. Ia lantas mengimbau agar masyarakat dapat menggunakan jalur alternatif untuk menghindari kepadatan akibat adanya kegiatan unjuk rasa di jalan arteri.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saat ini Gerbang Tol arah kawasan MM2100 diberlakukan buka-tutup secara situasional,” jelasnya.

Sementara itu, dalam akun media sosial X @TMCPoldaMetro, kepolisian mengimbau pengendara yang akan menuju ke Cikampek, Bandung, dan sekitarnya untuk menggunakan Tol Layang MBZ.

“Disampaikan kepada masyarakat pengguna kendaraan pribadi ( kendaraan kecil ) menuju Cikampek, Bandung, Jawa Tengah dan Jawa Timur agar menggunakan Tol layang MBZ untuk kelancaran, mengingat tol bawah dan akses masuk menuju GT. Cibitung / underpass MM 2100 terjadi perlambatan / kepadatan dikarenakan sekitaran Cibitung ada giat masyarakat,” tulis unggahan tersebut.

Sebelumnya, Presiden KSPI sekaligus Presiden Partai Buruh, Said Iqbal menyampaikan hari ini buruh menggelar aksi mogok nasional awalan. Aksi ini disebut dilakukan di sejumlah wilayah.

“Mogok akan dijalankan pada pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. Selesai di sini artinya sampai para gubernur memastikan kenaikan upah minimum kabupaten/kota (UMK) tidak diubah dari rekomendasi nilai yang diajukan oleh bupati dan wali kota di masing-masing daerah,” kata Said dalam keterangan tertulis.

Ada dua tuntutan yang diusung dalam aksi ini. Pertama, menuntut revisi UMP DKI dari 3,6 persen mendekati 15 persen dan kedua menuntut diberlakukan UMK sesuai dengan rekomendasi dari bupati dan wali Kota sebesar 10-14,2 persen.

“Kalau gubernur nekat untuk mengubah dan tidak menetapkan sesuai rekomendasi yang ada, maka kita bisa lakukan Mogok Nasional Lanjutan,” ucap dia.

(tfq/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika ingin menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Jalan
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com