...
0

Gibran Sentil Ganjar soal SMK di Solo: Komputernya Jadul

RajaBackLink.com
gibran-sentil-ganjar-soal-smk-di-solo:-komputernya-jadul

CNN Indonesia

Senin, 04 Des 2023 19:33 WIB

Gibran Rakabuming menyentil capres sekaligus mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo soal SMK di Jawa Tengah.
Gibran sentil Ganjar soal SMK di Jawa Tengah. (CNN Indonesia/Damar Sinuko)

Jakarta, CNN Indonesia

Calom wakil presiden nomor urut 2 sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menyentil calon presiden nomor urut 2 sekaligus mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo soal SMK.

Sentilan itu bermula dari pertanyaan seorang santriwati di Pondok Pesantren Assshiddiqiyah, Tangerang. Santriwati itu mengeluh teknologi yang tersedia di pondok pesantren tidak sesuai dengan perkembangan di dunia kerja.

Gibran pun menjawab dengan mengenang kebijakannya saat awal menjadi Wali Kota Solo. Dia menemukan kondisi fasilitas di beberapa SMK Jawa Tengah kurang baik.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Sebenarnya SMK tuh bukan ranahnya wali kota sih, tetapi ranahnya gubernur. Tapi karena ya keadaannya kurang baik, kami memberanikan diri,” kata Gibran di Tangerang, Senin (4/11).

Dia menambahkan, “Mohon maaf komputernya masih jadul, atau alat-alatnya itu masih sangat tidak terupdate. Ini kita update semuanya.”

Gibran kemudian membentuk konsorsium dengan menggandeng beberapa perusahaan besar. Konsorsium itu bertugas mengawal perbaikan SMK agar sejalan dengan perkembangan dunia industri.

Gibran mengganti fasilitas-fasilitas di SMK dengan piranti terbaru. Lalu ia menyesuaikan kurikulum dengan masukan dari pelaku industri.

“Jadi anak-anak apa yang dipelajari di sekolah itu benar-benar bisa terpakai di dunia kerja. Entah itu komputer, mesin CNC, kemarin kami banyak yang kami perbarui. Gurunya juga kami upgrade,” ucapnya.

(dhf/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika ingin menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Gibran
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com