...
0

Yoyok-Joko Daftar Pilwalkot Semarang Didampingi 17 Parpol Koalisi

RajaBackLink.com
yoyok-joko-daftar-pilwalkot-semarang-didampingi-17-parpol-koalisi

Semarang, CNN Indonesia

AS Sukawijaya alias Yoyok Sukawi dan Joko Santoso menjadi pasangan pertama bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang yang mendaftar ke KPU Kota Semarang pada Rabu (28/8) siang.

Dalam pendaftaran tersebut, pasangan yang disingkat duet “Yok-Jos” ini diantar 17 pimpinan Partai Politik pengusung dan pendukung yang tergabung dalam Koalisi Semarang Maju Bermartabat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain itu, mantan Wali Kota Semarang 2000-2010 yang juga ayah Yoyok, Sukawi Sutarip, juga ikut menemani pendaftaran Pilwakot.

Mereka langsung disambut Ketua KPU Kota Semarang Ahmad Zaini dan para komisioner lain.

“Hari ini saya bersama Mas Joko bersama partai pengusung telah mendaftarkan diri di kantor KPU Kota Semarang. Ini baru tahap awal rangkaian perjuangan kami,” kata Yoyok usai menyelesaikan tahapan pendaftaran di Kantor KPU Kota Semarang, Rabu (28/8).

Yoyok yang merupakan kader Demokrat ini pun berharap partai koalisi bisa tetap solid mengikuti proses dan tahapan Pilwakot Semarang 2024.

[Gambas:Video CNN]

“Kawan-kawan juga saya minta terus semangat terus membumi dan kita tidak perlu berbesar hati karena perjuangan baru dimulai hari ini. Saya harap semua bisa solid dan untuk menjemput kemenangan nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Joko Santoso yang merupakan kader Gerindra mengatakan pendaftaran merupakan bentuk ikhtiar membangun Kota Semarang agar lebih maju dan bermartabat. Dia mengaku akan merangkul semua pihak untuk bekerja sama membangun Kota Semarang.

“Ini sebuah ikhtiar awal yang kami lakukan dalam membangun Kota Semarang yang lebih maju dan bermartabat. Tentunya butuh support dari semua kalangan dan semua pihak,” tuturnya.

“Kita butuh kerja sama sehingga di tanggal 28 November kami bisa memimpin Kota Semarang,” kata Ketua DPC Gerindra Semarang tersebut.

Pasangan calon Yoyok-Joss diusung oleh sembilan partai politik, yakni Demokrat, Gerindra, PKB, PKS, PSI, Golkar, PAN, PPP, dan Nasdem. Selain itu juga didukung delapan partai non parlemen, yaitu Partai Buruh, Perindo, Gelora, Garuda, Hanura, PKN, PBB, dan Prima.

(chri)

Yuk, daftarkan email jika ingin menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Yoyok-Joko
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

No results found.
RajaBackLink.com