...
0

Luluk-Lukman Respons Potensi PBNU Ganggu Calon PKB di Pilgub Jatim

RajaBackLink.com
luluk-lukman-respons-potensi-pbnu-ganggu-calon-pkb-di-pilgub-jatim

CNN Indonesia

Kamis, 29 Agu 2024 02:40 WIB

Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim mengaku tak khawatir PBNU mengganggu calon dari PKB di Pilgub Jawa Timur 2024.
Lulu-Lukman daftar di Pilgub Jatim 2024 dari PKB. (CNN Indonesia/Ramadhan Rizki)

Jakarta, CNN Indonesia

Pasangan bakal calon gubernur-calon wakil gubernur Jawa Timur dari PKB Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim mengaku tak khawatir PBNU mengganggu pencalonannya di Pilgub Jawa Timur 2024.

Sebaliknya, Lukman meyakini PBNU dan PKB justru senang dan makin solid jika Luluk dan dirinya maju di Pilgub Jatim.

“Enggak [khawatir]. Kita kira teman-teman justru akan semakin solid dan senang kalau ada kita,” kata Lukman di RS Fatmawati, Jakarta, Rabu (28/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hubungan PKB dan PBNU tengah memanas belakangan ini lantaran bergulirnya Pansus Haji di DPR. PKB sebagai salah satu inisiator Pansus Haji ini. Kemudian PBNU membentuk tim khusus untuk mengkaji hubungan PKB dan NU.

Di sisi lain, Lukman mengaku tak gentar melawan Khofifah Indar Parawansa dan Tri Rismaharini di Pilgub Jatim. Ia mengatakan PKB memiliki modal yang cukup kuat di Pilgub Jawa Timur lantaran sebagai parpol pemenang pemilu.

“Yang pertama PKB memiliki modal yang cukup kuat, karena PKB sekarang menjadi partai pemenang pemilu di Jawa timur dan itu modal yang tidak dimiliki oleh partai-partai lain di Jawa Timur,” kata Lukman.

Lukman mengklaim warga Jatim membutuhkan tokoh baru yang bisa mengakomodir seluruh kepentingan masyarakat Jatim. Ia mengatakan warga Jatim butuh alternatif kandidat yang lebih baik dari Khofifah.

“Nah dengan Bu Khofifah mungkin sudah kenal, juga dengan Bu Risma. Hadirnya calon alternatif dari PKB makin buat Pilkada hidup. Masyarakat akan miliki pilihan yang lebih baik,” kata dia.

Luluk dan Lukman sudah menjalani tes kesehatan di RS Fatmawati, Jakarta untuk mendapatkan surat keterangan sehat untuk mendaftar sebagai bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur 2024.

Ia pun mengatakan bakal mendaftar ke KPUD Jatim pada Kamis (29/8) esok. Ia memastikan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akan ikut bersama pasangan ini ketika mendaftar dan berkampanye di Pilgub Jatim mendatang.

“Rencananya besok akan mendaftar, tetapi tentu kami mohon doa dari seluruh warga masyarakat Jawa Timur, pada prinsipnya kami berdua akan mencoba melengkapi seluruh dokumen yang dibutuhkan,” kata dia

Lukman menjelaskan PKB memiliki modal yang cukup di Jatim untuk mengusung sendiri kandidat di Pilgub Jatim. Terlebih PKB berstatus sebagai partai pemenang Penipu 2024 di Jatim.

“Itu modal yang tidak dimiliki oleh partai-partai lain di Jawa Timur,” kata dia.

(rzr/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika ingin menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Luluk-Lukman
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

No results found.
RajaBackLink.com