...
0

7 Contoh Alasan dan Kalimat Sanggah Seleksi Administrasi CPNS 2024

RajaBackLink.com
7-contoh-alasan-dan-kalimat-sanggah-seleksi-administrasi-cpns-2024
Daftar Isi

Jakarta, CNN Indonesia

Pelamar CPNS yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) pada tahap seleksi administrasi dapat mengajukan sanggahan.

Berikut contoh alasan dan kalimat sanggah bagi peserta TMS seleksi administrasi CPNS 2024 yang bisa dijadikan referensi para peserta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saat ini, hasil CPNS 2024 telah diumumkan sejak 14 September. Masa sanggah CPNS 2024 dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, mulai 20-22 September 2024.

Untuk dapat melakukan sanggahan, pelamar harus memastikan bahwa kesalahan bukan dari pelamar. Selain itu, sanggahan harus disertai alasan yang benar dan tidak dibuat-buat.

Contoh alasan dan kalimat sanggah CPNS 2024

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut contoh alasan dan kalimat sanggahan CPNS 2024 untuk referensi para pelamar.

1. Kualifikasi pendidikan tidak sesuai

“Kualifikasi pendidikan saya (isi dengan pendidikan terakhir) sudah sesuai dengan persyaratan yang tertulis instansi, mohon dicek kembali.”

2. Kesalahan penempatan formasi

“Mohon izin, saya menemukan ketidaksesuaian pada penempatan formasi saya. Saya mendaftar dan memenuhi syarat untuk formasi [nama formasi yang benar], namun dalam pengumuman tercantum [nama formasi yang salah]. Mohon dapat dikoreksi sesuai dengan pilihan dan kualifikasi saya.”

3. Pengalaman kerja

“Mohon izin, saya ingin mengajukan sanggahan terkait penilaian pengalaman kerja. Saya memiliki pengalaman kerja selama 3 tahun di bidang yang relevan dengan formasi yang saya lamar, tetapi hal ini tidak tercermin dalam penilaian. Saya telah melampirkan surat pengalaman kerja sebagai bukti. Mohon dapat ditinjau kembali.”

4. Kriteria usia

“Mohon dicek kembali, berdasarkan dokumen yang saya unggah, saya masuk dalam kriteria usia yang dipersyaratkan.

5. Surat lamaran tidak terbaca

“Terima kasih dan mohon maaf sebelumnya. Setelah saya mengecek kembali, berkas yang saya lampirkan semuanya sudah sesuai dengan versi yang diminta yakni PDF dengan kapasitas yang sesuai dengan ketentuan. Mohon dicek kembali.”

6. Pakaian tidak sesuai ketentuan

Terima kasih Bapak/Ibu verifikator. Saya menghormati hasil seleksi administrasi, tetapi mohon maaf saya menyatakan sudah memenuhi ketentuan pas foto terbaru dengan mengenakan pakaian formal dan berlatar belakang merah. Saya mohon untuk dicek kembali, terima kasih.

7. Persyaratan tambahan

“Dengan hormat, saya ingin mengklarifikasi mengenai persyaratan sertifikat keahlian khusus yang baru diumumkan. Dalam pengumuman awal tidak disebutkan persyaratan ini. Mohon dapat diberikan kesempatan tambahan untuk memenuhi persyaratan tersebut.”

Mengajukan sanggahan dalam proses seleksi CPNS harus dilakukan dengan hati-hati dan kesan yang profesional. Pastikan untuk menyertakan bukti pendukung yang relevan dan menggunakan bahasa yang sopan dan formal.

Itulah contoh alasan dan kalimat sanggahan CPNS 2024. Bagi para pelamar, pastikan selalu ikuti prosedur resmi yang ditetapkan oleh panitia seleksi CPNS dalam mengajukan sanggahan.

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Contoh
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com