...
0

Argentina Periksa Ketat Stadion di China, Isyarat Messi Bermain?

RajaBackLink.com
argentina-periksa-ketat-stadion-di-china,-isyarat-messi-bermain?

Tim pelatih timnas Argentina melakukan pemeriksaan ketat terhadap seluruh fasilitas untuk duel melawan Australia, termasuk stadion dan tempat latihan. Lionel Scaloni dan staf pelatih Argentina periksa ketat stadion dan tempat latihan di Beijing. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Jakarta, CNN Indonesia

Tim pelatih timnas Argentina melakukan pemeriksaan ketat terhadap seluruh fasilitas untuk duel melawan Australia, termasuk stadion dan tempat latihan.

Duel Argentina vs Australia dalam FIFA Matchday akan digelar di Stadion Workers, Sabtu (15/9). Guna menjalani persiapan dan latihan, La Albiceleste akan menggunakan Stadion Olimpiade Beijing.

Kedatangan pelatih Argentina Lionel Scaloni dan stafnya lebih cepat di Beijing ternyata memiliki misi khusus.

Tim pelatih Argentina ingin mengecek seluruh fasilitas yang akan digunakan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Dikutip dari situs resmi Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA), staf pelatih Argentina yang terdiri dari Pablo Aimar, Walter Samuel, Matias Manna hingga Martin Tocalli serta staf lain melihat lapangan permainan dan fasilitas Stadion Workers.

Staf pelatih Argentina juga mengunjungi ruang ganti, ruang konferensi, dan paviliun. Selain itu mereka disebut mengunjungi tempat latihan di Stadion Olimpiade guna menyoroti pusat kebugaran, lapangan latihan untuk kiper, dan latihan tim.

Pemeriksaan itu tentu saja guna mengetahui kualitas sarana dan prasarana yang akan digunakan juara Piala Dunia 2022 itu pada FIFA Matchday nanti. Termasuk sebagai pertimbangan dalam memutuskan apakah akan memainkan Lionel Messi atau tidak.

Sebagai bintang dunia, Lionel Messi tidak ingin mengambil risiko jika melihat fasilitas yang tidak layak, terlebih lagi bisa mendatangkan cedera.

Momen Messi menolak bermain itu pernah terjadi di Malaysia saat tur pra musim Barcelona pada 2013 silam.

Hal itu diungkapkan pemilik klub Johor Darul Ta’zim Tunku Ismail Ibni Sultan Ibrahim. Sultan Ibrahim menyebut lapangan Stadion Shah Alam tidak bagus jadi alasan Messi tidak bermain.

Alhasil saat pertandingan Messi hanya duduk di bangku cadangan dan mengenakan sandal. Satu hari sebelum pertandingan Barcelona membuat rilis resmi yang menyatakan Messi cedera pangkal paha.

[Gambas:Video CNN]

(sry/nva)

Argentina
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com