...
0

Menteri ESDM Bantah Ada Program Bagi-bagi Rice Cooker Gratis

RajaBackLink.com
menteri-esdm-bantah-ada-program-bagi-bagi-rice-cooker-gratis

Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif membantah akan membagikan rice cooker gratis kepada masyarakat. Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif membantah akan membagikan rice cooker gratis kepada masyarakat. (iStockphoto/SIAvramova)

Jakarta, CNN Indonesia

Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif membantah akan membagikan rice cooker gratis kepada masyarakat.

Mengutip detikcom, program yang akan dilakukan pemerintah adalah clean cooking.

Sebelumnya, dalam kesimpulan rapat antara Komisi VII dan Eselon I Kementerian ESDM yang berlangsung Selasa (6/9) lalu, Komisi VII menyetujui program Kementerian ESDM yakni clean cooking untuk rumah tangga agar dapat direalisasikan mulai tahun anggaran 2023.

Arifin mengatakan program yang dijalankan adalah clean cooking. Artinya, supaya bersih maka memasak mesti menggunakan peralatan dari listrik.

“Ya bukan rice cooker, kita kan punya program clean cooking, kalau clean cooking inikan kita memang masak di rumah tangga harus bersih semua supaya bersih pakai apa? Kalau misal bakar kayu kan juga menebang pohon, bakar briket kan juga emisi kotor, nah clean cooking pakai apa? Ya pakai listrik supaya sehat dan bersih,” terangnya di Kementerian ESDM Jakarta, Jumat (9/6).

Meski begitu, Arifin tidak menyebut secara detail peralatan clean cooking yang dimaksud, apakah dengan rice cooker maupun kompor induksi.

“Bukan, clean cooking di dalamnya supaya clean pakai apa itu,” katanya.

Saat ditanya apakah program itu berjalan tahun ini, Arifin pun memberikan konfirmasi.

“Ya kita Inshaallah sudah mulai jalan dulu ya,” katanya.

[Gambas:Video CNN]

(dzu/pta)

Menteri
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com