...
0

Anggota TNI AD Tusuk Pengamen Hingga Tewas di Jakpus Jadi Tersangka

RajaBackLink.com
anggota-tni-ad-tusuk-pengamen-hingga-tewas-di-jakpus-jadi-tersangka

Anggota TNI AD berinisial Pratu J yang menusuk pengamen hingga tewas di Jakarta Pusat telah jadi tersangka dan ditahan. Ilustrasi. Anggota TNI AD berinisial Pratu J yang melakukan penusukan terhadap pengamen jadi tersangka dan ditahan (Istockphoto/BrianAJackson)

Jakarta, CNN Indonesia

Anggota TNI AD berinisial Pratu J yang melakukan penusukan terhadap pengamen berinisial D di Jakarta Pusat hingga tewas ditetapkan sebagai tersangka.

“Sudah (tersangka), sudah ditahan,” kata Danpomdam Jaya Kolonel Cpm Irsyad Hamdie Bey Anwar saat dikonfirmasi, Senin (12/6).

“Pasalnya kita gunakan KUHP 338 sama 351 ayat 5, ini terkait kekerasan yang mengakibatkan orang meninggal,” sambungnya.

Berdasarkan pemeriksaan kepolisian, tak ada motif khusus di balik aksi penusukan yang dilakukan oleh J terhadap korban.

Irsyad menyebut penusukan itu dilakukan karena J dalam pengaruh minuman beralkohol dan merasa terancam karena akan dikeroyok.

“Iya merasa terancam terus dia membunuh, tapi artinya itu overmacht juga bukan karena mempertahankan diri, tidak seperti itu juga, karena tusukannya juga lebih dari satu kali,” tutur dia.

Sebelumnya, seorang pengamen berinisial D ditemukan tewas dalam kondisi bersimbah darah di trotoar di wilayah Senen, Jakarta Pusat pada Kamis (8/6) pagi.

Peristiwa bermula saat Pratu J bersama rekan-rekannya yang merupakan warga sipil sedang berkumpul di Kota Tua, Jakarta Barat. Korban berada di lokasi itu sambil berkeliling membawa gerobaknya dan menyewakan sound system yang dibawa.

Kemudian, pelaku dan rekannya menyewa sound system korban. Menjelang matahari terbit, korban menagih uang sewa, namun pelaku berdalih harus mengambil uang terlebih dulu di ATM.

Pratu J dan teman-temannya lantas menaiki sepeda motor diikuti korban hingga Jalan Kramat Raya. Namun, pelaku dan rekannya tak kunjung menghentikan kendaraan untuk mengambil uang di ATM.

Hingga akhirnya, korban pun menyalip pelaku untuk kembali menagih uang sewa. Keduanya sempat terlibat cekcok dan berujung pada aksi penusukan.

Adapun Pratu J merupakan anggota Kodam XVI/Pattimura, Ambon. Ia berada di Jakarta karena sedang melaksanakan tugas khusus yang diberikan oleh atasannya.

(dis/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Anggota
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com