...
0

Lokasi Syuting Crash Landing on You di Swiss Kebanjiran Turis

RajaBackLink.com
lokasi-syuting-crash-landing-on-you-di-swiss-kebanjiran-turis

CNN Indonesia

Senin, 12 Jun 2023 18:30 WIB

Bagikan :  

Popularitas serial drama Korea Crash Landing on You telah berhasil mendatangkan banyak sekali turis Asia ke desa tepi danau di Swiss. Lokasi syuting Crash Landing on You kebanjiran turis hingga menerapkan biaya masuk sekitar Rp 83 ribu. (AFP/FABRICE COFFRINI)

Jakarta, CNN Indonesia

Popularitas serial drama Korea Crash Landing on You telah berhasil mendatangkan banyak sekali turis Asia ke desa tepi danau di Swiss.

Setelah serial yang dibintangi Hyun Bin dan Son Ye Jin tersebut memfilmkan adegan ikonik di Iseltwald, desa kecil di Swiss itu mendapatkan kunjungan dari ribuan penggemarnya.

Menurut manajer kantor pariwisata setempat, Titia Weiland, desa berpenduduk sekitar 400 orang itu telah dikunjungi 1.000 pengunjung untuk setiap penduduk lokal sejak tahun lalu, dikutip dari AFP.

Serial yang sangat populer itu pertama kali ditayangkan pada bulan Desember 2019. Namun, dengan pembatasan Covid yang baru saja dicabut di sebagian besar wilayah Asia, para penggemar serial itu kini dapat mewujudkan impian perjalanan mereka.

Crash Landing on You berkisah tentang seorang pewaris dan pengusaha sukses bernama Yoon Se Ri (diperankan oleh Son Ye Jin) yang secara tidak sengaja mendarat darurat di Korea Utara dan bertemu dengan kapten militer, Ri Jeong Hyeok (diperankan oleh Hyun Bin). Keduanya jatuh cinta meskipun ada perselisihan antara negara masing-masing.

Kdrama ini difilmkan di beberapa lokasi di Swiss, yang menunjukkan keindahan negara tersebut. Salah satu lokasi syutingnya adalah Jembatan Sigriswil, di mana Ri Jeong Hyeok tanpa sadar menyelamatkan nyawa Yoon Se Ri untuk pertama kalinya.

Mereka juga syuting adegan pembuka, di mana keduanya berjalan saling berpapasan di Lindenhof, Zurich.

Adegan terakhir dari episode terakhir juga diambil di Swiss, tepatnya di Danau Lungern, sebuah danau di tepi pantai kota Lungern yang terkenal dengan pemandangan lembahnya yang terlihat seperti pemandangan dari negeri dongeng.

Salah satu lokasi syuting Crash Landing on You yang paling terkenal dan banyak dikunjungi oleh para penggemar adalah Danau Brienz di sebuah desa kecil bernama Iseltwald.

Di sinilah Ri Jeong Hyeok bermain piano tanpa mengetahui bahwa ia sedang menyelamatkan Yoon Se Ri, yang mendengarnya dari kejauhan.

Hyun Bin dan Son Ye JinPasangan artis Hyun Bin dan Son Ye Jin dalam serial drama Korea Crash Landing on You. (dok. tvN via hancinema.net)

Danau ini terkenal dengan dermaga kayunya yang menghadap ke air biru kehijauan yang indah dan pegunungan Alpen yang menjadi latar belakangnya.

Iseltwald memiliki populasi 400 orang, namun banyak wisatawan mulai mengunjungi Danau Brienz setelah popularitas Crash Landing on You.

Menurut laporan media lokal Swiss, sekitar 400.000 orang mengunjungi situs ini tahun lalu. Namun, penduduk desa mengalami ketidaknyamanan karena kebisingan, sampah, dan kemacetan lalu lintas yang disebabkan oleh banyaknya wisatawan.

Oleh karena itu, Iseltwald memberlakukan sistem reservasi baru di tempat parkir sehingga hanya bus yang melakukan reservasi terlebih dahulu yang bisa lewat.

Selain itu, desa ini juga memasang gerbang tiket di dermaga danau sehingga wisatawan yang ingin berkunjung harus membayar biaya tol sebesar 5 franc Swiss atau sekitar Rp83 ribu.

Sementara itu, Crash Landing on You memiliki rekor rating penonton tertinggi sebesar 21,7 persen dan mencetak rekor untuk rating K-drama tvN, menurut Nielson Korea.

Acara ini menerima lebih banyak perhatian ketika para penggemar mengetahui bahwa Hyun Bin dan Son Ye Jin berkembang dari pasangan di layar kaca menjadi pasangan yang nyata. Keduanya menikah tahun lalu dan melahirkan seorang putra di akhir tahun kala itu.

(del/pua)

[Gambas:Video CNN]

Bagikan :  

Lokasi
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com