...
0

Bobby Nasution Bakal Bangun Rumah Kemasan Buat UMKM di Medan Tahun Ini

RajaBackLink.com
bobby-nasution-bakal-bangun-rumah-kemasan-buat-umkm-di-medan-tahun-ini

Wali Kota Medan Bobby Nasution akan membangun Rumah Kemasan untuk UMKM Medan pada tahun ini. Wali Kota Medan Bobby Nasution akan membangun Rumah Kemasan untuk UMKM Medan pada tahun ini. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)

Jakarta, CNN Indonesia

Pemerintah Kota (Pemkot) Medan akan membangun Rumah Kemasan yang diperuntukkan bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Medan pada tahun ini. Rumah Kemasan akan menjadi tempat pembuatan kemasan produk-produk UMKM di Medan.

Insyaallah, tahun ini, kita akan membangun Rumah Kemasan. Hal ini berangkat dari aspirasi para teman-teman pelaku UMKM. Kita juga telah siapkan hal-hal teknis terkait agar dalam pelaksanaannya semua berjalan lancar,” kata Wali Kota Medan Bobby Nasution, Senin (19/6).

Menurut mantu Presiden Jokowi itu, Rumah Kemasan digagas untuk mendukung pemberdayaan dan pengembangan UMKM agar lebih berkembang dan naik kelas.

“Jadi diharapkan rumah kemasan ini akan menjadi tempat pembuatan kemasan untuk produk UMKM dan sudah aktif mulai tahun ini,” ucapnya.

Tak hanya itu, Bobby mengungkapkan jika pemkot juga membantu pelaku usaha untuk mendaftarkan Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI) secara gratis.

“Kita memahami hal-hal apa yang dibutuhkan oleh pelaku usaha untuk melindungi mereka dan produk yang dimiliki. Mungkin bukan hari ini dampaknya dirasakan, tapi nanti setelah brand dan produk mereka dikenal dan terkenal. Jadi, jika sudah terdaftar maka akan lebih aman dalam menjalankan usaha,” imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]

(fnr/pta)

Bobby
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com