...
0

3 Momen Heboh Indonesia vs Argentina

RajaBackLink.com
3-momen-heboh-indonesia-vs-argentina

CNN Indonesia

Selasa, 20 Jun 2023 10:38 WIB

Bagikan :  

Sang juara dunia membawa pulang kemenangan atas tuan rumah, namun tim Merah Putih juga memiliki momen yang membuat pendukung di tribune berteriak heboh. Pratama Arhan menghantui pertahanan Argentina lewat lemparan ke dalam. (CNNIndonesia/Adi Maulana Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia

Laga Indonesia vs Argentina telah usai. Sang juara dunia membawa pulang kemenangan atas tuan rumah, namun tim Merah Putih juga memiliki momen yang membuat pendukung di tribune berteriak heboh.

Indonesia memberi perlawanan dalam laga melawan Argentina. Anak asuh Lionel Scaloni telak unggul dalam penguasaan bola, namun butuh usaha lebih untuk membobol gawang Ernando Ari Sutaryadi.

Pertahanan Indonesia benar-benar diuji dalam laga semalam. Jordi Amat yang punya pengalaman menghadapi pemain-pemain top membimbing dan memberi contoh soal meladeni lawan kepada rekan-rekannya. Elkan Baggott dan Rizky Ridho di jantung pertahanan tampak belajar cepat dari penampilan Jordi.

Asnawi Mangkualam dan Shayne Pattynama tak banyak keluar membantu serangan, lantaran sibuk mengadang pergerakan lawan yang pelan dan simpel namun bisa menusuk tajam.

Marc Klok, Ivar Jenner, dan Marselino yang menjadi trio lini tengah juga lebih banyak menyokong pertahanan. Hanya sesekali ketiga pemain itu menampilkan upaya serangan yang lebih sering mentah di tengah jalan.

Sementara Dimas Drajad dan Rafael Struick tak bisa banyak berbicara kendati ada momen-momen yang menggoncang pertahanan Argentina.

Pemain pengganti macam Pratama Arhan, Dendy Sulistyawan, Yance Sayuri, dan Witan Sulaeman juga memberi warna tersendiri dalam laga akbar melawan pemilik trofi Piala Dunia.

Berikut tiga momen heboh di laga Indonesia vs Argentina:

1. Lemparan Arhan

Setelah masuk pada babak kedua, Arhan menjadi ‘darah segar’ yang menghasilkan ancaman di kotak penalti Argentina. Lemparan ke dalam Arhan yang terbukti ampuh dalam beberapa laga Indonesia, hampir menghasilkan gol ke gawang Emiliano Martinez andai kiper Aston Villa itu tak melakukan penyelamatan gemilang.

Setidaknya ada lima kali Arhan melakukan lemparan ke dalam dari jarak jauh yang membuat pemain Argentina waswas. Kotak penalti Albiceleste layaknya menghadapi serangan yang berarti ketika Arhan melakukan lemparan bak crossing tajam.

Selain melalui lemparan, Arhan juga tampil cukup baik dalam mengawal sisi kiri timnas Indonesia. Pemain Tokyo Verdy itu juga mendapat kepercayaan sebagai salah satu eksekutor tendangan bola mati.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya>>>

Aksi Asnawi Matikan Garnacho sampai Percaya Diri Tingkat Tinggi Marselino

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

HALAMAN :

Bagikan :  

Momen
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com