...
0

Kapal Selam Titanic Hilang sampai PBB Samakan Myanmar dan era Soeharto

RajaBackLink.com
kapal-selam-titanic-hilang-sampai-pbb-samakan-myanmar-dan-era-soeharto

Pencarian kapal selam wisata bangkai Titanic yang hilang di Atlantik sampai pernyataan Pelapor Khusus PBB untuk HAM di Myanmar menjadi sorotan internasional. Pencarian kapal selam wisata bangkai Titanic yang hilang di Atlantik sampai pernyataan Pelapor Khusus PBB untuk HAM di Myanmar menjadi sorotan internasional. (REUTERS/David Hiscock)

Jakarta, CNN Indonesia

Pencarian kapal selam wisata bangkai Titanic yang hilang di Samudra Atlantik sampai pernyataan Pelapor Khusus PBB untuk isu HAM di Myanmar menjadi sorotan berita internasional pada Rabu (21/6).

Berikut kilas berita internasional:

Pakar PBB Samakan Situasi Krisis di Myanmar dengan RI Era Soeharto

Kantor Komisaris Tinggi Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Hak Asasi Manusia (OHCHR) menyamakan situasi krisis di Myanmar dengan Indonesia era Soeharto atau sebelum reformasi.

Pelapor khusus HAM PBB untuk Myanmar Tom Andrews menggambarkan kesamaan situasi itu saat wawancara khusus dengan CNNIndonesia.com di Jakarta Pusat, Senin (21/6).

Pernyataan itu mencuat ketika ditanya soal bagaimana dia melihat masa depan Myanmar di tengah krisis.

“Dan, anda tahu, saya di sini, di Indonesia pada 1998 dan orang-orang berpikir saat itu tak ada perubahan di rezim ini,” kata Andrews.

Tim Optimis Awak Kapal Wisata Titanic Bertahan Meski Oksigen Menipis

Tim penyelamat tetap optimis dalam misi pencarian kapal selam wisata Titanic yang hilang di Atlantik.

Kapten Penjaga Pantai AS Jamie Frederick percaya penumpang dan kru yang berada di dalam kapal selam dapat bertahan meski persediaan oksigen dan makanan menipis.

“Kita harus tetap optimis dan penuh harapan ketika berada dalam kasus pencarian dan penyelamatan,” katanya dalam konfrensi pers yang dikutip CNN, Rabu (21/6).

[Gambas:Video CNN]

China Mencak-mencak usai Biden Cap Xi Jinping Diktator

China marah besar setelah Presiden Amerika Serikat Joe Biden menyebut Presiden Xi Jinping “diktator” saat berpidato pada Selasa (20/6).

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Beijing Mao Ning mengatakan ucapan Biden “sangat tidak masuk akal” dan “tidak bertanggung jawab.”

Menurut Mao, komentar Biden secara serius melanggar fakta, protokol diplomatik, dan martabat politik China.

“Mereka adalah provokasi politik terbuka,” kata Mao, seperti dikutip Reuters, Rabu (21/6).

(rds)

[Gambas:Video CNN]

Kapal
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com