...
0

WhatsApp Luncurkan Fitur Transfer Chat Pakai QR Code

RajaBackLink.com
whatsapp-luncurkan-fitur-transfer-chat-pakai-qr-code

Whatsapp meluncurkan fitur yang membuat pengguna bisa memindahkan chat hanya dengan QR Code. Ilustarsi. Whatsapp meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna mentransfer chat via QR Code.(CNN Indonesia/Safir Makki)

Jakarta, CNN Indonesia

Aplikasi pesan instan Whatsapp meluncurkan fitur terbaru yang memungkinkan pengguna mentransfer chat hanya dengan memindai QR Code.

CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan fitur transfer chat yang mem-bypass data di cloud hanya dengan memindai kode QR yang ditampilkan di ponsel lama pengguna dengan ponsel baru pengguna.

“Data hanya dibagikan antara dua perangkat Anda, dan sepenuhnya dienkripsi selama transfer,” tulis WhatsApp dalam pengumumannya, dikutip dari The Verge.

Fitur baru ini berpotensi membuat proses transfer chat lebih cepat dan mudah daripada cara sebelumnya.

Sebelumnya, proses transfer data melibatkan pencadangan riwayat obrolan pengguna ke iCloud atau Google Drive dan kemudian mengunduhnya ke perangkat baru.

Selain itu, cara baru ini juga membantu menghindari batas penyimpanan cloud yang mungkin pengguna temui jika cadangan obrolan dan media berukuran besar. Pasalnya, penyimpanan gratis yang disertakan dengan layanan penyimpanan cloud umumnya tidak terlalu besar.

Meski demikian, fitur ini hanya berfungsi di antara perangkat yang menjalankan sistem operasi yang sama. Artinya, fitur ini hanya berfungsi untuk transfer data Android ke Android atau iOS ke iOS.

Jika pengguna ingin mentransfer riwayat obrolan di antara sistem operasi yang berbeda, maka prosesnya sedikit berbeda, tergantung ke sistem operasi mana pengguna memindahkan data.

Lebih lanjut, pengumuman WhatsApp tentang fitur ini tidak mencantumkan tanggal rilis yang pasti untuk fitur baru ini.

Namun, WABetaInfo sebelumnya melihat fitur ini telah diluncurkan secara perlahan kepada para pengguna beta di Android dan iOS. Hal ini, dikombinasikan dengan pengumuman resmi dari WhatsApp, mengisyaratkan ketersediaan fitur ini secara luas tidak akan lama lagi.

Setelah tersedia, pengguna akan dapat mengakses fitur ini dengan masuk ke Pengaturan, Obrolan, dan memilih “Transfer obrolan” pada perangkat lama.

(lom/lth)

[Gambas:Video CNN]

Whatsapp
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com