...
0

Menteri PUPR: Akses Pintu ke JIS Bahaya Hanya Satu, Ditambah Lima Lagi

RajaBackLink.com
menteri-pupr:-akses-pintu-ke-jis-bahaya-hanya-satu,-ditambah-lima-lagi

JIS akan memiliki tambahan akses seperti yang dipastikan Menteri PUPR guna meminimalisasi bahaya yang mungkin timbul. Jakarta International Stadium (JIS) merupakan stadion anyar di Indonesia. (AFP/ADEK BERRY)

Jakarta, CNN Indonesia

Jakarta International Stadium (JIS) akan memiliki tambahan akses seperti dipastikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono guna meminimalisasi bahaya yang berpotensi timbul.

Basuki meninjau kondisi JIS bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam kaitan mengenai persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Ketika berbicara mengenai akses penonton JIS, Basuki memaparkan beberapa hal dan akan kelak akan menyempurnakan stadion yang baru diresmikan pada tahun lalu.

“Kemudian akses stadion, penonton keluar, menurut Jakpro sudah cukup, sudah pernah disimulasi. Syaratnya adalah 15 menit, ini 82 ribu penonton. Jadi 15 menit sesuai dengan kalau GBK standar FIFA dulu, itu harus kosong dengan selamat. Simulasinya menurut beliau sudah oke, nanti kita akan lihat simulasinya lagi.”

“Kemudian akses [gerbang masuk/keluar] ke [area] stadion, yang ada existing sekarang hanya satu. Menurut saya, ini bahaya ya, security-nya. Apalagi di lingkungan penduduk,” jelas Basuki.

Untuk meminimalisasi risiko serta belajar dari pengalaman dari penggunaan JIS beberapa waktu lalu, Basuki berjanji bakal membangun tambahan akses lagi.

“Jadi akan ditambah lima akses lagi untuk, baik jembatan-jembatan penyeberangan, karena kemarin pengalaman Jakmania, banyak yang parkir di Ancol. Dan, kalau mau ke sini harus mutar. Jadi akan kita bangunkan jembatan supaya lebih cepat,” terangnya.

Selain akses, Basuki memaparkan pula bakal memaksimalkan keberadaan JIS dengan melakukan pergantian rumput, keterkaitan dengan beberapa moda transportasi, dan akses bis untuk kesebelasan yang akan bertanding.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/nva)

Menteri
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com