...
0

Lokasi dan Fasilitas Kampung Sabin, Wisata di Cirebon Rasa Bali

RajaBackLink.com
lokasi-dan-fasilitas-kampung-sabin,-wisata-di-cirebon-rasa-bali

Kampung Sabin Cirebon bisa menjadi salah satu opsi destinasi wisata liburan Anda bersama keluarga. Simak informasi lokasi hingga fasilitas yang tersedia. Lokasi hingga fasilitas wisata di Kampung Sabin Cirebon. (Dok. Istimewa)

Jakarta, CNN Indonesia

Kampung Sabin merupakan salah satu destinasi wisata dengan konsep luar ruangan (outdoor), yaitu di tengah pemandangan sawah yang ada di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Nama Kampung Sabin sendiri diambil dari bahasa Jawa yang artinya Kampung Sawah. Destinasi wisata ini kerap menjadi pilihan masyarakat yang hendak menghilangkan penat dari hiruk pikuk perkotaan.

Menariknya, meski berada di Cirebon, Kampung Sabin menawarkan pengalaman berlibur serasa di Bali, sesuai dengan jargonnya: Cirebon rasa Bali.

Konsep Bali ini diwujudkan mulai dari dekorasi seperti payung khas Pulau Dewata, bendera hitam putih bermotif kotak-kotak, hingga makan di saung.

Selain itu, suasana Bali juga dihidupkan dengan pemandangan makan di tengah sawah dan pemandangan gunung. Tak ketinggalan, ada berbagai hidangan ala Bali di sini.

Tentunya, Kampung Sabin cocok untuk Anda yang ingin mengisi perut sambil healing dengan menikmati pemandangan tengah sawah.

Lokasi dan Jam Operasional Kampung Sabin

Lokasi Kampung Sabin berada di Kawasan Kota Baru Keandra, Jalan Nyi Ageng Serang, Sindangjawa, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat 45652.

Untuk mencapai lokasi wisata Kampung Sabin, para pengunjung dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dengan waktu tempuh sekitar 40 menit dari stasiun ataupun terminal terdekat.

Untuk masuk ke Kampung Sabin, pengunjung hanya perlu membayar Rp20 ribu saat hari kerja dan Rp30 ribu ketika hari libur atau akhir pekan.

Tempat ini buka setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Pengunjung dapat melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum berkunjung ke sini di nomor kontak 0821-1535-5174 atau melalui Instagram @kampungsabin.

Khusus restorannya, Kampung Sabin juga menyediakan reservasi untuk candle light dinner romantis bersama pasangan.

Fasilitas Kampung Sabin

kampung sabin cirebonFasilitas Kampung Sabin Cirebon (Dok. Istimewa)

Kampung Sabin memiliki beberapa fasilitas bagi pengunjung. Mulai dari area restoran yang terbagi atas beberapa jenis, seperti saung, tenda, pendopo, hingga bungalo.

Kemudian ada pula area restoran khusus VIP yang dapat diakses dengan melakukan reservasi terlebih dahulu. Selain itu, ada pula area yang dapat digunakan untuk acara gathering bersama keluarga maupun kantor.

Tak ketinggalan ada pula berbagai spot untuk foto yang tentunya Instagramable. Spot-spot foto inilah yang menjadikan rekreasi di Kampung Sabin menjadi berbeda.

Pengunjung juga dapat menggunakan fasilitas pool atau kolam renang untuk bersantai di kawasan Kampung Sabin. Tentunya ada pula toilet untuk pengunjung.

Kampung Sabin juga menyediakan hiburan Sabin Acoustic Music pada akhir pekan, Candle Light Dinner, hingga Pasar Durian Kampung Sabin.

Menu Makanan Restoran Kampung Sabin

Kampung Sabin menawarkan berbagai macam menu makanan di area restoran. Sajian menunya mulai dari khas Indonesia sampai luar negeri.

Untuk makanan khas Indonesia di antaranya adalah gurame asam manis, nasi goreng seafood, hingga nasi campur Bali.

Selain itu, ada pula paket untuk santap ramai-ramai bersama keluarga dan teman-teman, yaitu paket nasi liwet untuk delapan orang.

Tak ketinggalan, ada pula makanan mancanegara seperti pasta fettuccini carbonara, spagheti bolognaise, hingga salted beancurd spicy.

Sementara untuk minumannya juga tak kalah bervariasi, seperti hazelnut latte hot, choco coffee, hingga macarena mocktail.

Untuk kamu yang suka nyemil, ada juga fried banana ice cream dan durian aneka jenis di Pasar Durian Kampung Sabin mulai dari Rp50 ribuan.

Itulah informasi seputar Kampung Sabin. Semoga bermanfaat.

(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]

Lokasi
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com