...
0

WhatsApp Uji Coba Fitur Sembunyikan Nomor Ponsel

RajaBackLink.com
whatsapp-uji-coba-fitur-sembunyikan-nomor-ponsel

Whatsapp tengah menguji coba fitur yang dapat menyembunyikan nomor ponsel pengguna. Ilustrasi. Whatsapp tengah mengujicoba fitur yang dapat menyembunyikan nomor ponsel. (CNN Indonesia/Safir Makki)

Jakarta, CNN Indonesia

WhatsApp uji coba fitur untuk menyembunyikan nomor ponsel pengguna dari orang asing di kolom Community.

Fitur teranyar ini disebut akan hadir dalam pembaruan WhatsApp Beta terbaru, baik untuk perangkat Android maupun iOS.

Dikutip dari WABetainfo, fitur ini akan hadir untuk WhatsApp beta untuk Android versi 2.23.14.19 dan WhatsApp beta untuk iOS versi 23.14.0.70.

Fitur ini akan hadir untuk sejumlah pengguna, dan akan diluncurkan untuk pengguna yang lebih luas dalam beberapa pekan mendatang.

Dalam beberapa bulan terakhir, WhatsApp diam-diam mulai menguji coba fitur baru untuk komunitas yang akan menambahkan lapisan privasi ekstra ke akun pengguna saat bergabung dengan komunitas tertentu.

Fitur ini, yang disebut “privasi nomor telepon”, memastikan nomor telepon pengguna selalu tersembunyi dari anggota komunitas lainnya.

Saat ini ketika pengguna bergabung dengan sebuah komunitas, daftar peserta komunitas sudah disembunyikan di grup pengumuman komunitas.Tetapi pengguna tidak dapat berinteraksi dengan grup pengumuman komunitas melalui reaksi pesan karena tindakan ini akan mengungkapkan nomor telepon mereka.

Berkat fitur terbaru ini, nantinya nomor telepon pengguna akan tetap tersembunyi bahkan ketika menambahkan reaksi ke pesan.

Dalam sebuah tangkapan layar dari WABetainfo, fitur ini akan menampilkan peringatan yang menginformasikan pengguna bahwa nomor telepon mereka hanya dapat dilihat oleh admin komunitas dan orang lain yang telah menyimpannya sebagai kontak.

itur ini akan menyembunyikan nomor telepon pengguna sehingga semua peserta lain tidak akan dapat melihat nomor telepon lengkap pengguna dalam percakapan.

Lebih lanjut, fitur terbaru ini memberikan peningkatan yang signifikan untuk privasi pengguna. Pasalnya, pengguna akan dapat berinteraksi dengan grup pengumuman komunitas secara anonim.

(lom/lth)

[Gambas:Video CNN]

Whatsapp
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com