...
0

5 Film Korea Terlaris di Indonesia, Parasite hingga The Childe

RajaBackLink.com
5-film-korea-terlaris-di-indonesia,-parasite-hingga-the-childe

CNN Indonesia

Rabu, 12 Jul 2023 19:10 WIB

Bagikan :  

Berikut 5 film Korea terlaris di Indonesia beserta sinopsis dan layanan streaming legal yang menayangkannya. Berikut 5 film Korea terlaris di Indonesia beserta sinopsis dan layanan streaming legal yang menayangkannya. (Goldmoon Pictures/Next Entertainment World via Hancinema)

Jakarta, CNN Indonesia

Film debut Kim Seon-ho, The Childe, berhasil menjadi pendatang baru dalam daftar lima film Korea terlaris di Indonesia. Film tersebut mengumpulkan lebih dari 233 ribu penonton kurang dari sebulan penayangan.

Hal tersebut membuat The Childe bergabung dengan empat film yang sebelumnya sudah tembus lebih dari 200 ribu penonton. Tak hanya itu, capaian tersebut kini membuat The Childe berada di posisi dua film terlaris.

Jumlah penonton itu membuat The Childe menggeser Decibel yang sejak Desember 2022 mengisi peringkat tersebut. Sehingga, film garapan sutradara Park Hoon-jung ini berada tepat di belakang Parasite.

Parasite sejak beberapa tahun lalu masih bertahan di posisi puncak dengan kisaran 700 ribu penonton. Angka itu disebutkan distributor pada awal Juli 2023 di media sosialnya.

Kemenangan di Oscar pun membuat Parasite sempat ditayangkan kembali di bioskop dan menambah jumlah tiket penjualan.

[Gambas:Video CNN]

Berikut 5 film Korea terlaris di Indonesia per 11 Juli 2023.

1. Parasite

CBI Pictures pada 1 Juli mengungkapkan Parasite mengumpulkan sedikitnya 700 ribu penonton saat tayang di Indonesia sekitar empat tahun lalu.

Hal itu membuat film pemenang Oscar tersebut berhasil geser The Battleship Island yang bertahan di puncak sekitar dua tahun. Kemenangan di Oscar juga membuat Parasite ditayangkan kembali dalam versi hitam putih di bioskop.

Cerita Parasite berfokus pada keluarga Ki-taek, beranggotakan empat orang pengangguran dengan masa depan suram.

Suatu hari, Ki-woo, anak laki-laki tertua di keluarga itu direkomendasikan oleh kawannya yang merupakan mahasiswa dari universitas bergengsi untuk menjadi guru les dengan bayaran mahal.

Tawaran itu lantas membuka secercah harapan Ki-woo dan keluarga untuk mengantongi penghasilan tetap. Dengan penuh restu serta harapan besar dari keluarga, Ki-woo–berbekal dokumen mahasiswa palsu–pun menuju ke rumah keluarga Park untuk wawancara.

Setibanya di rumah pemilik perusahaan IT global tersebut, Ki-woo bertemu dengan Yeon-kyo, nyonya muda di rumah itu. Setelah pertemuan itu, serangkaian kejadian dimulai.

Parasite bisa ditonton di iQIYI, Viu, dan Vidio.

2. The Childe

The Childe juga menjadi debut film Kim Seon-ho sekaligus comeback sang aktor ke hadapan publik setelah tersandung kasus pada 2021. Film ini pun resmi menjadi yang terlaris kedua setelah tayang lebih dari tiga pekan di Indonesia.

Film ini mengisahkan Marco (Kang Tae-joo), seorang petinju yang tinggal di Filipina, berjuang mencari nafkah dengan mengikuti pertandingan ilegal sambil merawat ibunya yang sakit.

Demi mengumpulkan uang operasi ibu, dia berangkat ke Korea untuk menemui ayah yang belum pernah dia lihat sebelumnya. Namun, seorang pria misterius (Kim Seon-ho) tiba-tiba muncul di hadapannya dan mulai mengejarnya tanpa henti.

Ada pula perempuan misterius bernama Yoon-ju (Go Ara) yang kembali bertemu Marco di Korea Selatan setelah peristiwa di Filipina.

Kondisi tersebut membuat kehidupan Marco semakin kacau dan terjepit karena merasa semua orang memburunya.

The Childe kini masih tayang di beberapa bioskop di Indonesia.

Lanjut ke sebelah…

5 Film Korea Terlaris di Indonesia, Decibel hingga Train to Busan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

HALAMAN :

Bagikan :  

Korea
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com