0

Bobby Tanya Prabowo soal Bisnis dan Industri Bila Jadi Presiden

RajaBackLink.com
bobby-tanya-prabowo-soal-bisnis-dan-industri-bila-jadi-presiden

Wali Kota Medan Bobby Nasution ingin tahu apa kebijakan Prabowo Subianto jika menjadi presiden mengenai bisnis dan industri yang belum dilakukan pemerintah. Wali Kota Medan Bobby Nasution ingin tahu apa kebijakan Prabowo Subianto jika menjadi presiden mengenai bisnis dan industri yang belum dilakukan pemerintah (CNN Indonesia/Ilham)

Jakarta, CNN Indonesia

Menantu Presiden Joko Widodo yang juga Wali Kota Medan Bobby Nasution bertanya ke bakal calon presiden Prabowo Subianto soal rencana kebijakan di sektor bisnis dan industri bila terpilih sebagai presiden di Pilpres 2024.

Pertanyaan ini ia lontarkan ketika hadir di diskusi panel Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2023 di Makassar, Kamis (13/7).

“Nanti kira-kira kebijakan apa akan dibuat agar dunia bisnis dan dunia industri semua bisa, semua aspek menyentuhnya?” tanya Bobby kepada Prabowo.

Bobby menilai kebijakan hilirisasi yang dikatakan Prabowo sudah dijalankan oleh pemerintah saat ini. Namun, ia mengatakan kebijakan soal bisnis, terutama terkait UMKM belum menyentuh dan diimplementasikan hingga tingkat pendidikan.

“Tadi bapak sampaikan hilirisasi. Yang saya tanyakan kebijakan soal bisnis, tentang UMKM tentunya hari ini sudah dimulai. Tapi kami rasa belum menyeluruh sampai tingkat pendidikan,” kata Bobby.

Menjawab pertanyaan Bobby, Prabowo lantas berjanji akan mendahulukan masyarakat lemah untuk keluar dari kemiskinan. Ia menilai salah satu caranya melalui program UMKM.

“Kita berdayakan UMKM agar lebih baik,” kata Prabowo.

Tak hanya itu, Prabowo juga berjanji akan meneruskan program pemberdayaan masyarakat di pelbagai bidang. Salah satunya dengan bantuan langsung dan meningkatkan pendidikan bagi masyarakat miskin.

“Bantuan ini harus dipertahankan, kalau perlu diperketat, targeting harus benar. Mereka yang perlu kita yakini sampai meneruskan program-program pemberdayaan di beberapa bidang. Di bidang pendidikan tentunya harus mengintensifkan pendidikan di tingkat paling depan,” kata dia.

Prabowo turut mengamati masih banyak program beasiswa di pemerintah yang belum dimaksimalkan dengan baik. Karena itu, ia mengatakan bakal memaksimalkan program beasiswa bagi siswa-siswi di pulau terluar dan terpencil.

“Tambah beasiswa ke mereka,” ucapnya.

Selain Prabowo, acara ini turut mengundang dia bakal capres lainnya seperti Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Namun, Bobby pada acara tak bertanya langsung kepada Anies dan Ganjar.

(mir/rzr/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Bobby
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com
RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com