...
0

Pidato AHY soal Iklim Demokrasi: Kini Rakyat Takut Bicara

RajaBackLink.com
pidato-ahy-soal-iklim-demokrasi:-kini-rakyat-takut-bicara

Ketum Demokrat AHY mengatakan kini oposisi politik juga dianggap sebagai musuh negara. Ia khawatir demokrasi berjalan mundur. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan demokrasi tengah mengalami kemunduran, terutama menyangkut kebebasan berbicara. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan demokrasi tengah mengalami kemunduran, terutama menyangkut kebebasan berbicara. AHY menyebut rakyat saat ini takut berbicara karena khawatir ‘diserang’ balik.

“Kini, rakyat takut bicara. Kalangan elite dan golongan menengah, juga enggan bicara, karena khawatir bakal ‘diserang’ secara membabi buta,” kata AHY dalam pidato politiknya yang disiarkan secara langsung melalui YouTube Partai Demokrat, Jumat (14/7) malam.

AHY mengatakan kini oposisi politik dianggap sebagai musuh negara. Ia juga mempertanyakan netralitas negara. Menurutnya, banyak yang bertanya soal niat cawe-cawe pemimpin negara dalam Pemilu 2024.

“Lawan politik penguasa, diidentikkan sebagai musuh negara. Netralitas dan independensi kekuasaan negara, dipertanyakan. Tentu banyak yang bertanya, ketika ada niat cawe-cawe pemimpin negeri dalam Pemilu 2024 mendatang,” ujarnya.

AHY mengaku khawatir apabila kemunduran demokrasi terus terjadi. Ia pun menyinggung sejumlah peristiwa besar yang pernah terjadi di Indonesia di masa lalu.

“Jangan terulang prahara besar, seperti tahun 1965-1966; dan tahun 1998-1999 dulu. Jangan kita lukai perasaan rakyat, agar mereka tidak menempuh caranya sendiri, dalam memperjuangkan keadilan dan hak politiknya,” katanya.

(pan/fra)

[Gambas:Video CNN]

Pidato
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com