...
0

9 Makanan yang Bisa Hilangkan Selulit dengan Alami

RajaBackLink.com
9-makanan-yang-bisa-hilangkan-selulit-dengan-alami

Selulit bisa sangat menjengkelkan bagi perempuan, terutama bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Gimana dong caranya? Selulit bisa sangat menjengkelkan bagi perempuan, terutama bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Gimana dong caranya?( iStockphoto/ti-ja)

Jakarta, CNN Indonesia

Selulit bisa sangat menjengkelkan bagi perempuan, terutama bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Untungnya, ada beberapa makanan yang bisa membantu menghilangkan selulit.

‘Goresan’ di kulit ini biasanya muncul karena adanya degradasi sel-sel kulit dan jaringan ikat yang memberikan kulit tampilan yang kenyal.

Meskipun penyebab munculnya selulit tidak diketahui pasti, faktor diet dan gaya hidup memang memainkan peran penting. Orang-orang yang mengonsumsi makanan tinggi lemak, karbohidrat, garam, dan terlalu sedikit serat, berada pada risiko lebih besar mengalami selulit.

Ada makanan yang menyebabkan selulit, ada pula yang membantu menyamarkannya. Melansir Eat This Not That, berikut di antaranya:

Makanan Ini Bisa Hilangkan Selulit dengan Alami:

1. Blueberry

Konsumsi buah-buahan, termasuk blueberry, dan juga sayuran dikenal bisa membantu menurunkan berat badan sehingga bisa membantu menyamarkan selulit.

Tinjauan dari European Journal of Nutrition menarik hubungan yang meyakinkan antara konsumsi buah dan sayuran dan penurunan risiko penyakit kronis seperti tekanan darah tinggi.

2. Kacang lentil

Kacang lentil dan kacang-kacangan seperti biji polong-polongantermasuk kacang hitam, buncis, atau kacang pinto, adalah sumber serat yang sangat baik.

Kacang-kacangan ini juga terbukti dapat menurunkan berat badan bagi orang yang mengonsumsinya secara teratur sehingga bisa membantu menghilangkan tampilan selulit.

3. Buah pir

Pir adalah salah satu buah yang paling berserat di pasaran yang bisa membantu mengurangi berat badan.

Dengan kandungan serat sekitar 6 gram per buah ukuran sedang, Anda mungkin bisa cepat kenyang jika buah ini dijadikan camilan atau makanan utama, sehingga dapat mengimbangi porsi yang lebih besar saat waktu makan selanjutnya.

4. Kale

Studi tahun 2014 di Journal of the Academy of Nutrition and Dietetics menemukan konsumen rutin sayuran berdaun hijau gelap yang tidak bertepung seperti kale, serta sayuran warna oranye atau kuning tua, memiliki lemak visceral yang lebih rendah dibandingkan dengan yang tidak.

5. Alpukat

Meskipun alpukat lebih padat kalori dibandingkan kebanyakan buah lainnya, alpukat dapat membantu menstimulasi penurunan berat badan sehingga dapat membantu menghilangkan selulit.

Menurut publikasi dalam jurnal Nutrients, perempuan yang secara teratur mengonsumsi buah dan sayuran, termasuk alpukat, mengalami penurunan berat badan yang lebih tinggi selama empat tahun dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsinya.

6. Jamur

Jamur adalah daging dari kerajaan tumbuhan. Memberikan rasa yang kaya dan gurih, jamur banyak digunakan dalam hidangan daging yang dicampur dengan daging ayam atau daging sapi untuk menambah rasa dan nutrisi.

Hal ini menjadi cara sederhana untuk mengurangi kalori dari hidangan berlemak, namun tetap berada dalam batas kalori yang diinginkan.

7. Air putih

Meskipun ini termasuk minuman dan bukan makanan, air putih tidak hanya membantu menjaga hidrasi, tetapi juga membantu mencegah munculnya selulit.

Usahakan untuk minum 11,5 gelas air putih setiap hari untuk perempuan dan 15,5 gelas per hari untuk laki-laki.

8. Pisang

Pisang umumnya dikenal sebagai sumber kalium, mineral yang berhubungan dengan kontrol pembengkakan karena memiliki hubungan terbalik dengan natrium.

Pasalnya, retensi cairan akibat asupan garam yang tinggi dalam makanan dapat menyebabkan pembengkakan yang dapat meningkatkan munculnya selulit.

9. Ubi jalar

Jika Anda mencari sayuran bertepung, ubi jalar adalah pilihan yang tepat.

Jenis sayuran ini memberikan beberapa manfaat kesehatan yang paling kuat, termasuk kandungan vitamin A yang sangat baik. Ubi jalar juga mengandung kalium yang tinggi, yang dapat mengurangi visibilitas selulit yang terkait dengan asupan natrium berlebih.

(del/chs)

[Gambas:Video CNN]

Makanan
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com