...
0

Gibran Harap Final Piala Dunia U-17 Digelar di Solo

RajaBackLink.com
gibran-harap-final-piala-dunia-u-17-digelar-di-solo

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming berharap Solo jadi venue laga final sekaligus upacara penutupan Piala Dunia U-17 2023. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming berharap Solo jadi lokasi final Piala Dunia U-17 2023. (ANTARA FOTO/Maulana Surya)

Solo, CNN Indonesia

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berharap Solo jadi venue laga final sekaligus upacara penutupan Piala Dunia U-17 2023.

Gibran sudah menyodorkan kotanya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 yang bakal digelar 10 November hingga 2 Desember mendatang. Ia berharap Solo bisa jadi penyelenggara partai puncak ajang tersebut.

“Saya kemarin mengajukan pak Ketum PSSI, Pak karena kemarin di U-20 kami sudah dapat final, closing ceremony, kalau bisa di U-17 ini kami dapat final juga dan closing,” katanya, Senin (17/7).

Ia memastikan Stadion Manahan sudah memenuhi standar yang diminta FIFA. Otoritas tertinggi sepak bola dunia itu bahkan sudah menyetujui Stadion Manahan sebagai salah satu venue pertandingan Piala Dunia U-20.

Beberapa hari sebelum Piala Dunia U-20 dibatalkan, FIFA telah memeriksa Stadion Manahan. Hasilnya, tak banyak catatan yang diberikan.

“Tidak perlu (perbaikan dan renovasi). Mungkin cuma yang kecil-kecil saja, penambahan penerangan atau apa. Tapi semuanya sudah oke, dari FIFA juga udah oke,” katanya.

Stadion Manahan sendiri bakal menjadi lokasi beberapa event besar. Salah satunya konser Dewa 19 Featuring All Stars, Stadium Tour pada Sabtu (29/7).

Gibran memastikan event tersebut tidak akan merusak field of play (FOP) di Stadion Manahan.

“Tadi dari saya, Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga), dari EO-nya Dewa, semua berkomitmen agar rumputnya tidak rusak,” katanya.

[Gambas:Video CNN]

(syd/jun)

Gibran
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com