...
0

Gibran Sebut Uni Emirat Arab Bakal Dirikan Rumah Sakit Jantung di Solo

RajaBackLink.com
gibran-sebut-uni-emirat-arab-bakal-dirikan-rumah-sakit-jantung-di-solo

Uni Emirat Arab bakal membangun rumah sakit jantung bertaraf internasional di Kota Solo. Uni Emirat Arab bakal membangun rumah sakit jantung bertaraf internasional di Kota Solo. (Foto: CNN Indonesia/ Rosyid)

Solo, CNN Indonesia

Uni Emirat Arab (UEA) bakal membangun rumah sakit di Kota Solo. Rencananya, rumah sakit tersebut akan menjadi rumah sakit spesialis kardiologi atau jantung.

Tim Konsultan dari UEA telah bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming di Hotel Alila, Solo, pada Kamis (20/7) kemarin.

Gibran mengatakan pihaknya telah menyediakan lahan milik Pemerintah Kota (Pemkot) Solo seluas 1,9 hektar. Lokasinya di kompleks Solo Techno Park (STP), Kelurahan Jebres, Kecamatan Jebres, Solo.

“Di sana masih ada sisa lahan,” kata Gibran usai pertemuan.

Pada tahap awal, ia menyebut rumah sakit itu memang dibuat sebagai rumah sakit jantung. Namun ke depan ada kemungkinan akan dikembangkan dengan menambah layanan spesialis kanker.

“Ini rumah sakit kardiologi dulu. Nanti masih ada fase kedua, fase ketiga. Setelah kardiologi bisa tambah kanker dan lain-lain,” katanya.

Awalnya, Gibran sempat mengusulkan agar investasi dari UEA tersebut ditanam untuk mengembangkan salah satu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) milik Pemkot Solo. Namun, rencana tersebut batal.

“Enggak jadi (upgrade RSUD). Ini bikin baru ya,” katanya.

Lebih lanjut, Gibran mengatakan rumah sakit besutan UEA ini akan dibangun bertaraf internasional dan diharapkan menjadi rujukan dari rumah sakit lain, sehingga dapat mengurangi jumlah warga Indonesia yang berobat ke luar negeri, sebagaimana yang sempat disinggung Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

“Betul. Ini untuk menjawab itu,” katanya.

Gibran enggan membeberkan nama rumah sakit yang akan dibangun UEA itu. Ia juga tidak menjawab saat ditanya kemungkinan rumah sakit tersebut menerima pasien BPJS Kesehatan.

“Detailnya nanti sik (tunggu dulu). Sing penting iki wis deal kabeh (yang penting ini sudah deal semua). Tak proses-e sik izine (saya proses dulu izinnya),” kata Gibran.

[Gambas:Video CNN]

(syd/pta)

Gibran
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com