...
0

Balap ARRC Digelar di Sirkuit Mandalika, Tiket Mulai Rp100 Ribu

RajaBackLink.com
balap-arrc-digelar-di-sirkuit-mandalika,-tiket-mulai-rp100-ribu

Kejuaraan balap motor Asia Road Racing Championship (ARRC) akan kembali digelar di Indonesia pada 11-13 Agustus 2023. Andi Gilang menjadi salah satu pembalap Indonesia yang berlaga di ARRC 2023. (Dok. AHM)

Jakarta, CNN Indonesia

Kejuaraan balap motor Asia Road Racing Championship (ARRC) akan kembali digelar di Indonesia pada 11-13 Agustus 2023.

Sirkuit Mandalika akan menggelar seri keempat dari musim balap ARRC 2023 yang menggelar empat kelas berbeda yakni Asia Superbikes 1.000cc (ASB1000), Supersports 600cc (SS600), Asia Production 250cc (AP250), dan Underbone 150cc (UB150).

Ini merupakan kali pertama ARRC kembali digelar di Indonesia setelah terakhir kali diselenggarakan di Sentul pada lima tahun lalu.

Dari 90 pembalap yang akan ikut serta, sebanyak 19 di antaranya berasal dari Indonesia seperti Andi Gilang, Galang Hendra, Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens, Veda Ega Pratama, Murobbil Vittoni, dan Gupita Kresna Wardhana.

Andi Gilang yang pernah menjajal balapan Moto2 dan Moto3 kini menempati peringkat keempat di kelas ASB1000. Sementara Galang dan Gerry ada di papan tengah klasemen SS600.

Indonesia cukup mendominasi kelas AP250 berkat keberadaan Rheza dan Veda di peringkat satu dan dua. Sedangkan di kelas UB150 terdapat Murobbil dan Gupita yang menempati posisi tiga besar.

Tiket ARRC 2023 dibagi menjadi kategori Premium Grandstand A dan B dengan harga Rp100 ribu, Deluxe Class Rp2 juta, dan Premiere Class Rp2,5 juta. Pembelian tiket dapat dilakukan melalui situs resmi themandalikagp.com.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono menyebut penyelenggaraan ARRC 2023 di Mandalika menjadi upaya menghidupkan salah satu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) tersebut karena memberikan dampak luas terhadap ekonomi lokal seperti akomodasi, transportasi, UMKM, dan penyediaan lapangan kerja.

“Tentunya exposure yang dihasilkan dari event ini akan meningkatkan awareness wisatawan baik mancanegara dan domestik sehingga akan terjadi peningkatan trafik kunjungan wisatawan yang berkunjung ke Nusa Tenggara Barat. Tentunya hal ini harus kita jaga untuk mewujudkan pariwisata KEK Mandalika yang berkelanjutan,” ujar Maya.

Antusiasme penyelenggaraan seri balap regional Asia itu juga diutarakan Direktur Operasi Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Troy Reza Warokka.

“Kejuaraan ARRC 2023 akan memberikan pengalaman luar biasa bagi para penonton dan juga dapat mengenalkan kawasan The Mandalika sebagai destinasi wisata olahraga yang menarik,” katanya.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/nva)

Balap
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com