...
0

Jonatan Beber Kunci Kalahkan Kunlavut: Agresif dan Tenang

RajaBackLink.com
jonatan-beber-kunci-kalahkan-kunlavut:-agresif-dan-tenang

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie bocorkan kunci sukses mengalahkan bintang Thailand Kunlavut Vitidsarn dan lolos ke babak semifinal Japan Open 2023. Jonatan Christie sukses mengalahkan Kunlavut di perempat final Japan Open 2023. (Arsip PBSI)

Jakarta, CNN Indonesia

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie membeberkan kunci sukses mengalahkan bintang Thailand Kunlavut Vitidsarn dan lolos ke babak semifinal Japan Open 2023.

Jojo, sapaan akrab Jonatan, menang atas Kunlavut dua gim langsung, 21-16 dan 21-16, pada babak perempat final, Jumat (28/7) siang. Dalam duel ini Jonatan bermain impresif tanpa pernah tertinggal poin.

Seusai duel menarik tersebut Jonatan menyebut pertemuan sebelumnya memengaruhi hasil kali ini. Pemain 25 tahun ini mempelajari gaya dan cara main Kunlavut.

“Hari ini strategi yang disiapkan berjalan dengan lancar dan cukup baik. Saya bermain lebih agresif dan lebih tenang,” kata Jonatan.

Kebugaran juga dianggap sebagai salah satu kunci sukses. Absen di Korea Open 2023 diyakini membuat kebugarannya lebih segar dan persiapannya lebih matang.

“Absen di Korea Open ada plus minusnya saya rasa. Plusnya persiapan menjadi lebih lama, tenaga juga bisa difokuskan ke sini. Sedangkan minusnya saya tidak dapat poin,” ujarnya.

Pada babak semifinal Jonatan akan bentrok dengan wakil India Lakshya Sen. Pada babak delapan besar Sen menang dua gim langsung atas wakil tuan rumah Koki Watanabe.

Sebelumnya Jonatan dan Sen sudah bentrok dua kali. Hasilnya sama kuat, yakni saling mengalahkan. Jonatan kalah di BATC 2020 dan menang di Indonesia Masters 2023.

“Besok lawan Lakshya Sen, nikmati dulu pertandingan itu. Tidak perlu memikirkan sebelah ada siapa dulu. Yang penting berusaha yang terbaik dan sekarang mau cepat istirahat,” kata Jonatan.

[Gambas:Video CNN]

(abs/rhr)

Jonatan
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com