0

Thailand di SEA V League: Tim Level Dunia Tebar Ancaman ke Indonesia

RajaBackLink.com
thailand-di-sea-v-league:-tim-level-dunia-tebar-ancaman-ke-indonesia

Tim Voli Thailand yang akan jadi lawan Indonesia di SEA V League 2023 berkekuatan pemain-pemain yang tampil di Volleyball Nations League (VNL). Ilustrasi timnas putri Thailand. (AP/Aaron Favila)

Jakarta, CNN Indonesia

Tim Voli Thailand yang akan jadi lawan Indonesia di SEA V League 2023 berkekuatan pemain-pemain yang tampil di Volleyball Nations League (VNL).

Indonesia akan bentrok dengan Thailand dalam ajang SEA V League 2023 di Hanoi, Vietnam pada Jumat (4/8). Ini akan menjadi pertemuan pertama setelah bentrok di SEA Games 2023 di Kamboja.

Saat ini Thailand merupakan raja voli putri Asia Tenggara. Medali emas SEA Games misalnya, tak pernah lepas dari genggaman tim voli putri Thailand sejak 2001. Vietnam dan Indonesia silih berganti jadi yang kedua.

Dalam ajang AVC Challenge Cup 2023 yang berlangsung di Gresik, Indonesia, Thailand tak ambil bagian. Akhirnya Vietnam dan Indonesia bersaing di partai puncak yang akhirnya dimenangi oleh The Women Golden Dragon.

Thailand tak perlu lagi ambil bagian di AVC Challenge Cup karena sudah tampil di pentas yang lebih bergengsi, FIVB Volleyball Nation League 2023. Dalam ajang ini Thailand bersaing dengan tim voli putri terbaik dunia seperti Brasil dan Kroasia.

Dalam ajang ini Thailand hanya dua kali menang, yakni atas Korea Selatan dan Kanada. Sisanya dua kali kalah 2-3 dan 1-3, serta sembilan kali kalah dengan skor 0-3 dari tim seperti Polandia, Jepang, Belanda, juga Amerika Serikat.

Pemain-pemain yang ambil bagian dalam FIVB Volleyball Nation League 2023, mayoritas tampil di SEA V League 2023. Ini sebagai bukti bahwa Thailand serius menatap ajang yang sudah bergulir sejak 2019 ini.

Dari daftar pemain Thailand yang akan dihadapi Indonesia, sebagian di antaranya berkiprah di luar negeri. Dari daftar 14 pemain yang dibawa ke Vietnam, empat di antaranya berkiprah di Jepang, dua di Turki, dan satu di Belgia.

Bintang Thailand Pornpun Guerdpard bakal menjadi ancaman. Begitu pula dengan Thatdao Nuekjang dan Chatchu-on Moksri bakal membuat Indonesia bekerja ekstra keras.

Jika menilik lima pertemuan terakhir, Indonesia tidak pernah menang dari Thailand. Dari lima pertemuan sejak 2017 itu Indonesia empat kali kalah 0-3 dan hanya sekali kalah 1-3.

[Gambas:Video CNN]

(abs/ptr)

Thailand
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com
RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com