0

Thailand vs Kamboja, Duel Penentu Nasib Indonesia di Piala AFF U-23

RajaBackLink.com
thailand-vs-kamboja,-duel-penentu-nasib-indonesia-di-piala-aff-u-23

CNN Indonesia

Senin, 21 Agu 2023 16:11 WIB

Thailand akan menghadapi Timor Leste pada matchday ketiga grup A Piala AFF U-23 2023 di Stadion PTT, Rayong, Thailand, Senin (21/8).
Thailand akan menghadapi Kamboja di Piala AFF U-23. (REUTERS/CHALINEE THIRASUPA)

Jakarta, CNN Indonesia

Thailand akan menghadapi Kamboja pada matchday ketiga grup A Piala AFF U-23 2023 di Stadion PTT, Rayong, Thailand, Senin (21/8).

Thailand berstatus pemuncak klasemen sementara dengan koleksi enam poin. Tim asuhan Issara Sritaro meraih hasil sempurna di dua laga awal dengan mengalahkan Myanmar 3-0 dan Brunei Darussalam 3-0.

Thailand dibuntuti oleh Kamboja yang menang 5-0 atas Brunei dan imbang 1-1 kontra Mynamar di dua laga awal. Torehan itu membuat Kamboja mengoleksi empat poin.

Thailand dan Kamboja dipastikan bakal berjibaku dengan mengamankan tiga poin. Menariknya duel ini juga akan menentukan nasib Indonesia.

Grup A jadi satu-satunya grup yang ditempati empat tim di Piala AFF U-23 2023. Dua grup lainnya yakni grup A dan C hanya berisikan tiga tim.

Thailand atau Kamboja dipastikan akan lolos sebagai juara grup jika memenangi di laga ini. Namun jika Kamboja yang menang maka ini akan memengaruhi posisi Timnas Indonesia U-23 yang untuk sementara memuncaki posisi puncak runner up terbaik.

Kemenangan akan membawa Kamboja lolos sebagai juara grup andai menekuk Thailand. Di sisi lain, Thailand akan tetap menjaga peluang asalkan tidak kalah lebih dari dua gol.

Jika skenario ini yang terjadi, Thailand akan turun ke posisi kedua tetapi dengan selisih gol 3-2. Selisih gol ini lebih baik ketimbang Indonesia yang mencetak dua gol dan kebobolan dua gol.

Itu berarti Timnas Indonesia U-23 akan digusur Thailand dari posisi puncak runner up terbaik dan gagal lolos ke babak semifinal Piala AFF U-23 2023 karena hanya tiga juara grup dan satu runner up terbaik yang berhak lolos.

[Gambas:Video CNN]

(jal/nva)

Thailand
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com
RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com