0

Pegolf Thailand Dominasi Pembukaan Golfpreneur Tournament 2023

RajaBackLink.com
pegolf-thailand-dominasi-pembukaan-golfpreneur-tournament-2023

Tangerang Selatan

Ciputra Golfpreneur Tournament 2023 resmi dibuka. Dua pegolf Thailand berjaya di hari pertama turnamen tersebut.

Pada turnamen yang dihelat di Damai Indah Golf-BSD Course, Rabu (23/8), pegolf Thailand Jakraphan Premsirigor mencetak 64 pukulan atau 8 di bawah par. Rekan senegara Newport Laparojkit di posisi kedua yang disusul pegolf Korea Selatan Yang Min-hyeok dengan selisih satu pukulan.

Posisi keempat ditempati Danny Chia asal Malaysia, bersamaan dengan Parathakorn Suyasri dan Sarun Sirithon (Thailand), Ho Yu-Cheng (Taiwan), dan Udayan Mane (India). Mereka masing-masing mencetak 66 pukulan atau 6 di bawah par.

“Hari ini saya membukukan 8 under, 8 birdie tanpa bogey. Ini putaran yang sempurna buat saya. Pukulan approach saya hari ini juga sangat baik, saya mencapai 18 green in regulation sepanjang putaran kali ini dan mengeksekusi rencana permainan yang saya susun sebelum ke sini. Saya sama sekali tidak memikirkan soal skor, hanya fokus melakukan pukulan demi pukulan, cuma itu,” kata Jakraphan dalam rilis kepada detikSport.

Sementara itu pencapaian terbaik pegolf tuan rumah dibuat Danny Masrin yang berada di T10 bersama enam pemain lain dengan 67 pukulan atau 5 di bawah par.

Turnamen Ciputra Golfpreneur Tournament 2023Danny Masrin beraksi di Turnamen Ciputra Golfpreneur Tournament 2023 (Foto: dok.Ciputra Golfpreneur Foundation)

“Pin location hari ini banyak yang belum pernah saya lihat dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Banyak posisi pin yang ada di tengah green cukup mudah. Untuk di par 3 dan 4 ada yang berat ya. Strategi saya untuk main di lapangan BSD adalah berusaha membuat par di hole-hole par 3 dan 5,” kata Danny.

Pada hari pertama, hole in one dibuat pegolf Inggris George Thacker. Ini merupakan hole in one keempat dalam kariernya.

“Saya mendapat urutan memukul ketiga. Bisa dibilang pukulan saya merupakan bagian dari upaya rekan-rekan main saya. Mereka berdua menggunakan 8-iron dan bola mereka mendarat di depan green. Saya perkirakan posisi pin sekitar 12 langkah dari bola mereka itu, jadi saya menggunakan 7-iron dan memukul agak pelan. Ternyata keputusan itu sempurna. Bola mendarat satu meter sebelum lubang, lalu memantul sekali, dan masuk lubang,” papar Golf.

Sementara itu Ciputra Golfpreneur Foundation menurunkan empat pegolf terbaiknya, yakni Peter Gunawan, Kevin Caesario Akbar, Fadhli Soetarso, dan Joshua Andrew Wirawan, serta Markus Maximus Soenarjo (amatir). Hasil terbaik dicetak oleh Peter di posisi T52 dengan 71 pukulan atau 1 di bawah par.

Kevin pada hari pertama tidak bisa bermain maksimal di hari pertama, dengan hanya mencetak 74 pukulan atau 2 di bawah par, karena kondisi kesehatannya yang kurang baik. Padahal Kevin baru saja meraih gelar juara pertamanya sebagai pegolf profesional dengan memenangi The Indonesia Pro-Am pekan lalu.

“Menurut saya green-nya agak lebih firm, lebih licin karena jarang hujan, jadi rolling bola harus dikira-kira sebelum ke green. Kondisi saya hari ini kurang bagus karena flu dan kepala juga berat. Saya berusaha untuk menyelesaikan pertandingan dan bisa istirahat agar kondisi besok lebih baik,” kata Kevin.

(mrp/raw)

Pegolf
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com
RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com