...
0

Gubernur Kaltara Pastikan Infrastruktur Merata

RajaBackLink.com
gubernur-kaltara-pastikan-infrastruktur-merata

Pemprov Kaltara | CNN Indonesia

Senin, 28 Agu 2023 15:59 WIB

Gubernur Zainal berharap pembangunan jalan Malinau-Krayan selesai pada 2024 agar pendistribusian sembako lancar, sehingga dapat menekan disparitas harga.
Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang menjadi inspektur  Upacara Peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia di Desa Long Bawan, Kecamatan Krayan Induk Kabupaten Nunukan. (Foto: Arsip Pemprov Kaltara)

Jakarta, CNN Indonesia

Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang memastikan pembangunan infrastruktur jalan di daerah yang dipimpinnya merata. Hal ini disampaikan setelah Zainal melakukan safari kemerdekaan perjalanan darat guna memastikan pembangunan tersebut.

Zainal berharap, jalan yang menghubungkan Malinau-Krayan dapat dilalui secara fungsional pada 2024. Dengan demikian pendistribusian material dan sembako dapat menggunakan jalur tersebut, sehingga dapat menekan disparitas harga.

Safari kemerdekaan ini berakhir ditandai dengan Upacara Peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia di Desa Long Bawan, Kecamatan Krayan Induk Kabupaten Nunukan, Kamis (17/8).

Dalam upacara Kemerdekaan, Zainal bertindak sebagai inspektur upacara. Pengibaran bendera selalu ditunggu-tunggu setiap peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, tak terkecuali masyarakat di wilayah perbatasan ini berjalan dengan lancar.

Derap langkah Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang terdiri dari perwakilan siswa/siswi se-Kecamatan Krayan usai mengibarkan bendera merah putih menandakan suksesnya peringatan tahunan ini.

Upacara ini juga dihadiri Ketua DDRD Kaltara yang diwakili Yacob Palung, Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Ari Estefanus, Wakapolda Brigjen Pol Kasmudi, beberapa kepala OPD di lingkup Pemprov Kaltara.

Kemudian, Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus, Camat se-Kecamatan Krayan, unsur forkopimcab Nunukan, dan masyarakat Krayan.

Dalam rangkaian acara ini, Gubernur Zainal bersama Forkopimda dan jajarannya menikmati santap siang menu pangan lokal tradisional masyarakat Krayan. Demikian dikutip dari keterangan resmi, Senin (28/8).

(inh)

Yuk, daftarkan email jika ingin menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Gubernur
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com