0

Ketika Turis Asing di Indonesia Kian Minati Wisata dengan Kereta Api

RajaBackLink.com
ketika-turis-asing-di-indonesia-kian-minati-wisata-dengan-kereta-api

CNN Indonesia

Rabu, 30 Agu 2023 16:15 WIB

Data PT KAI mencatat sebanyak 205.078 orang WNA yang naik kereta pada periode Januari-Juli 2023, meningkat 82 persen dibandingkan periode yang sama pada 2022.
Ilustrasi turis naik kereta. (Istockphoto/Solovyova)

Jakarta, CNN Indonesia

Bagi turis asing, memilih perjalanan udara alias naik pesawat untuk berpindah lokasi di sebuah negara destinasi wisata merupakan hal yang lumrah. Namun, belakangan ternyata para turis asing juga mulai menggemari menempuh perjalanan dengan kereta api.

Fenomena itu juga terjadi di Indonesia, di mana turis asing memilih melakukan perjalanan dengan kereta api. Angka turis asing yang melakukan perjalanan dengan kereta api di Indonesia meningkat dari tahun lalu.

Selama periode Januari-Juli 2023, PT KAI melaporkan adanya kenaikan jumlah penumpang warga negara asing (WNA) yang tengah berwisata di tanah air.

Data PT KAI mencatat sebanyak 205.078 orang WNA yang naik kereta pada periode Januari-Juli 2023. Jumlah itu meningkat hingga 82 persen apabila dibandingkan periode yang sama pada tahun 2022.

Pada periode Januari-Juli 2022, penumpang WNA sendiri tercatat sebanyak 112.703 orang. Lonjakan penumpang kereta dari WNA bisa menjadi indikasi minat turis asing menjajal kereta api di Indonesia meningkat.

Kereta api yang menjadi favorit penumpang WNA adalah KA Argo Wilis (Bandung-Surabaya Gubeng), KA Sancaka (Yogyakarta-Surabaya Gubeng), dan KA Argo Dwipangga (Gambir-Solo Balapan).

Sementara itu, untuk relasi perjalanan kereta api terbanyak dari penumpang WNA pada periode Januari-Juli 2023 adalah relasi Gambir-Bandung, relasi Bandung-Gambir, dan relasi Gambir-Yogyakarta.

Selain itu, terdapat lima stasiun favorit para WNA untuk mengunjungi destinasi wisata di Indonesia, di antaranya Stasiun Gambir Jakarta, Stasiun Yogyakarta, Stasiun Bandung, Stasiun Pasar Senen Jakarta, da Stasiun Surabaya Gubeng.

(wiw)

[Gambas:Video CNN]

Ketika
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com
RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com