...
0

Indra Sjafri Memohon Klub Tak Tarik Ulur Pemain Timnas Indonesia

RajaBackLink.com
indra-sjafri-memohon-klub-tak-tarik-ulur-pemain-timnas-indonesia

Jakarta, CNN Indonesia

Direktur Teknik PSSI yang juga pelatih Timnas Indonesia untuk Asian Games 2023, Indra Sjafri, memohon agar pelatih klub tidak lagi tarik ulur pemain untuk Timnas Indonesia.

Saat ini Timnas Indonesia memiliki agenda padat. Selain Timnas Indonesia U-17 yang tengah persiapan Piala Dunia U-17 2023, Timnas senior dan Timnas U-23 juga dihadapkan pada sejumlah agenda.

Timnas Indonesia senior akan melakoni FIFA Matchday melawan Turkmenistan, sedangkan Timnas Indonesia U-23 harus dibagi dua untuk Asian Games 2023 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2023.

Usai menyaksikan uji coba Timnas Indonesia U-17 vs Korea Selatan di Stadion Patriot, Rabu (30/8), Indra Sjafri memohon kepada klub melepas pemain-pemain yang dibutuhkan PSSI dan Timnas Indonesia.

“[Sebanyak] 44 pemain yang saya daftarkan ke AFC, InsyaAllah sudah dikomunikasikan dengan klub,” ujar Indra.

“Klub kita minta betul-betul memberikan pemainnya. Itu harapan kita,” ucap Indra Sjafri menambahkan.

Sebelumnya pada pertengahan Agustus lalu Indra Sjafri menekankan pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia sebagai muara dari pembinaan yang dilakukan klub. 

Untuk Timnas Indonesia ke Asian Games, mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 ini mengatakan akan memulai pemusatan latihan pada 5 September.

Hanya saja, lantaran timnas level lain juga dihadapkan pada agenda yang lebih dekat, persiapan Asian Games 2023 menyesuaikan.

“Kita ingin fokus ke FIFA Matchday dan Kualifikasi Piala Asia U-23, dan saya sudah koordinasi dengan Shin Tae Yong, di tanggal 8 September ada 21 pemain yang akan bergabung,” ucap Indra Sjafri.

“Setelah itu, setelah pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Asia U-23 di tanggal 12 September, tanggal 13 September di take over,” kata Indra melanjutkan.

Terkait agenda padat Timnas Indonesia ini Ketua Umum PSSI Erick Thohir ikut menimpali. Erick mengaku pusing dengan jadwal Skuad Garuda yang menumpuk.

“Pertanyaan sama ke media, pusing gak tuh mengurusi pemain mana, pemain mana. Saya saja mendengarnya pusing. Itulah kenapa kita perlu sinkronisasi [antara] Coach Bima, Coach Indra, Coach Frank, Coach Shin Tae Yong sama-sama karena kita mau Merah-Putihnya baik,” ujar Erick.

[Gambas:Video CNN]

(abs/sry)

Indra
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com