...
0

Fajar/Rian Bongkar Masalah Usai Takluk di China Open 2023

RajaBackLink.com
fajar/rian-bongkar-masalah-usai-takluk-di-china-open-2023

CNN Indonesia

Selasa, 05 Sep 2023 20:31 WIB

Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto membeberkan masalah yang dihadapi usai kalah di babak pertama China Open 2023.
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah di babak pertama China Open 2023. (Arsip PBSI)

Jakarta, CNN Indonesia

Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto membeberkan masalah yang dihadapi usai kalah di babak pertama China Open 2023.

Fajar/Rian kalah dari pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 19-21 dan 19-21. Hasil tersebut menambah deretan buruk hasil ganda putra nomor satu dunia itu.

Fajar tanpa tedeng aling-aling menyatakan kekalahan di babak pertama China Open jauh dari harapan mereka. Pemain pelatnas PBSI itu juga menjelaskan pola permainan lawan yang membuatnya dan Rian kesulitan.

“Hasil yang bukan menjadi harapan kami berdua. Lawan bermain sangat sabar dan percaya diri, mau menyerang ataupun bertahan mereka siap. Dibandingkan kami, mereka lebih safe mainnya terutama di poin-poin kritis.”

“Ada beberapa momen bola tanggung, mereka bisa mengembalikan, itu cukup berpengaruh bagi kami karena di pertandingan seperti ini satu poin sangatlah penting,” papar Fajar dikutip dari rilis resmi.

Selain masalah teknis, Fajar juga menyadari faktor non-teknis harus dievaluasi setelah kegagalan menembus babak kedua di berbagai turnamen.

“Beberapa kali kalah di babak pertama pasti membuat lawan lebih percaya diri untuk bertemu kami. Ini yang harus kami cari solusi secepatnya,” ucap Fajar.

Rian menambahkan permainannya dengan Fajar membuat lawan mendapat keuntungan dan kurang bisa mengontrol diri saat berada di dalam lapangan.

“Kami sempat beberapa kali unggul tapi kurang bisa memaksimalkan, harusnya bola bisa masuk dulu tapi kami malah terburu-buru ingin mendapat poin jadi nyangkut atau keluar,” kata Rian.

“Kalau dibilang kurang percaya diri tidak juga, kami di sini coba main lepas saja tanpa memikirkan hal lain. Hanya memang pas di lapangannya kami tidak bisa keluar dari tekanan permainan lawan dan kurang sabar,” pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)

Fajar
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com