...
0

Jay Idzes, Calon Pemain Naturalisasi yang Punya Karier Cemerlang

RajaBackLink.com
jay-idzes,-calon-pemain-naturalisasi-yang-punya-karier-cemerlang

CNN Indonesia

Kamis, 07 Sep 2023 06:18 WIB

Pesepakbola keturunan Indonesia Jay Idzes jadi calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia.
Calon pemain naturalisasi Indonesia Jay Idzes punya karier cemerlang. (NESimages/Raymond Smit/DeFodi Images via Getty Images)

Jakarta, CNN Indonesia

Pesepakbola keturunan Indonesia Jay Idzes jadi calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Berikut perjalanan karier cemerlang Jay Idzes.

Jam terbang tinggi jadi modal kuat bagi Jay Idzes untuk memperkuat Timnas Indonesia di masa depan.

Di usia yang masih muda, pemain yang kini berposisi bek tengah itu sudah pernah tampil di kompetisi bergengsi di Belanda dan Belgia.

Jay Idzes merupakan pemain kelahiran Mierlo, Belanda, 2 Juni 2000 silam. Pemain yang saat ini bermain di klub Serie B Italia, Venezia, itu memiliki darah keturunan Indonesia dari kakek dan neneknya.

Jay Idzes sudah bermain sepak bola sejak usia tujuh tahun. Awal karier sepak bola Jay Idzes dimulai ketika dia bergabung dengan salah satu klub amatir, SC Brabant di Mierlo.

Di usia sembilan tahun, Jay Idzes dilirik oleh talent scouting dari PSV Eindhoven. Jay Idzes kemudian berlatih di akademi PSV selama lima tahun. Setelah itu, ia bergabung dengan Akademi VVV-Venlo dan Helmodsports pada 2014.

Dua tahun berselang Jay bergabung dengan klub Eerste Divisie lain, FC Eindhoven, dan bermain di tim akademi junior.

Lalu Jay Idzes melakoni debut di kompetisi profesional bersama FC Eindhoven di pentas Eerste Divisie atau kompetisi kasta kedua Belanda saat bersua TOP Oss pada 28 April 2018.

Jay Idzes bermain selama dua musim bersama FC Eindhoven dengan mencatat 57 penampilan. Setelah itu, Jay Idzes membela Go Ahead Eagles sejak tahun 2020 hingga awal musim 2023. Di sini posisinya berubah dari gelandang bertahan menjadi bek tengah.

Bersama Go Ahead Eagles, Jay merasakan pengalaman kasta tertinggi sepak bola Belanda. Ia tercatat tampil 53 kali dengan 49 laga sebagai starter.

Klub Serie B Venezia kemudian mengikatnya hingga 2027 mendatang. Sejauh ini Jay sudah empat kali tampil di kasta kedua sepak bola Italia dan satu kali bertanding di Coppa Italia melawan Spezia.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/rhr)

Idzes
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com