...
0

Ridwan Kamil Kader Golkar Masuk Bursa Cawapres Ganjar, PPP Buka Suara

RajaBackLink.com
ridwan-kamil-kader-golkar-masuk-bursa-cawapres-ganjar,-ppp-buka-suara

CNN Indonesia

Jumat, 08 Sep 2023 09:17 WIB

PPP memastikan bakal tetap memperjuangkan nama Sandiaga Uno sebagai cawapres Ganjar, di tengah mencuatnya nama kader Golkar Ridwan Kamil.
Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil masuk bursa cawapres Ganjar Pranowo. (CNNIndonesia/Mundri Winanto)

Jakarta, CNN Indonesia

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendengar nama Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih Partai Golkar Ridwan Kamil (RK) mulai diperbincangkan dalam diskusi elite parpol pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Kendati demikian, Sekjen PPP Arwani Thomafi menegaskan hingga saat ini koalisi masih belum menetapkan pasangan Ganjar dalam kontestasi politik 2024. Pertemuan sejumlah elite menurutnya juga masih intens membahas soal kandidat cawapres hingga tim pemenangan Ganjar.

Ia juga memastikan PPP akan tetap memperjuangkan nama Sandiana Uno ke koalisi sesuai hasil keputusan Rapimnas VI PPP, meski ia akan tetap menghormati Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Kami akan mengikuti proses, mengikuti tahapan yang ada di koalisi kami dengan baik, kami tentu menghormati Ibu Mega sebagai Ketum PDIP,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/9).

Arwani mengatakan nama RK muncul bersama nama-nama yang lain, salah satunya cawapres yang diusulkan PPP yakni Menparekraf Sandiaga Uno. RK bersama Golkar ada di barisan pendukung Prabowo Subianto.

“Saya mendengar itu, kami rasa nama-nama itu juga yang kami dengar seperti yang tadi sebutkan, saya mendengar itu,” kata dia.

RK mulai digadang-gadang sebagai kandidat cawapres Ganjar usai Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua Tim Koordinator Pemenangan Ganjar, Ahmad Basarah sebelumnya mengakui mantan Gubernur Jawa Barat itu termasuk tokoh yang dipertimbangkan untuk dijadikan cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Di sisi lain, RK menyebut akan ada breaking news pekan depan. Kode breaking news RK itu ramai diperbincangkan karena ia masuk dalam bursa calon wakil presiden Pilpres 2024.

Terbaru, RK mengaku breaking news yang dimaksud adalah rencananya berlibur ke luar negeri. RK membagikan pesan itu dengan mengunggah video kucing sedang rebahan di Instagram.

“Maksudnya Breaking News itu, Saya mau ‘me time’. Saya teh mau pergi jauh keliling dunia mulai pekan depan,” kata RK dalam akun Instagram @ridwankamil, Kamis (7/9).

(khr/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika ingin menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Ridwan
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com