...
0

Jerman Dikalahkan Jepang 1-4, Hansi Flick Menolak Mundur

RajaBackLink.com
jerman-dikalahkan-jepang-1-4,-hansi-flick-menolak-mundur

CNN Indonesia

Minggu, 10 Sep 2023 15:48 WIB

Hansi Flick menolak mundur dari posisi pelatih timnas Jerman setelah menelan kekalahan memalukan 1-4 dari Jepang pada laga FIFA Matchday di Volkswagen Arena.
Timnas Jerman secara mengejutkan dikalahkan Jepang. (REUTERS/LISI NIESNER)

Jakarta, CNN Indonesia

Hansi Flick menolak mundur dari posisi pelatih timnas Jerman setelah menelan kekalahan memalukan 1-4 dari Jepang pada laga FIFA Matchday di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Sabtu (9/9).

Kekalahan mengejutkan ini membuat Jerman sudah tidak pernah menang dalam lima laga terakhir, termasuk tiga kali kalah beruntun. Tuan rumah Euro 2024 itu sebelumnya tiga kali kalah dari Kolombia, Polandia dan Belgia, serta bermain imbang 3-3 melawan Ukraina.

Hasil buruk yang terus didapat timnas Jerman membuat posisi Flick dalam ancaman. Sebagian besar suporter Jerman telah mendesak pelatih 58 tahun itu mundur. Terlebih sejak dipegang Flick pada September 2021, timnas Jerman tidak pernah meraih prestasi.

Namun Flick menolak mundur. Mantan asisten Joachim Low itu yakin masih jadi sosok yang pantas menjadi pelatih timnas Jerman.

“Saya tahu sepak bola dinamis dan saya tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi, tapi dari sisi saya, kami sudah mempersiapkan tim sebaik mungkin. Saya pikir kami menjalani pekerjaan dengan bagus, dan saya pikir saya orangnya [yang tepat melatih Jerman],” ujar Flick dikutip dari Reuters.

Flick mengaku kecewa dengan penampilan timnas Jerman. Ini adalah kali kedua beruntun Jerman dikalahkan Jepang setelah tumbang 1-2 di Piala Dunia 2022.

“Saya sangat kecewa dan kami harus mengakui Jepang punya tim yang bagus. Kami tidak mampu mengalahkan pertahanan bagus mereka. Kami memulai laga dengan baik, tapi mereka mencetak gol lewat peluang pertama,” ucap Flick.

“Kami mampu bangkit dan menyamakan kedudukan, tapi setelah itu mereka mencetak gol lagi. Sementara di babak kedua terlalu banyak kesalahan individu yang kami lakukan,” sambung mantan pelatih Bayern Munchen itu.

Sebagian besar suporter yang hadir mencemooh timnas Jerman asuhan Flick ketika dikalahkan Jepang. Kekhawatiran terhadap buruknya penampilan Der Panzer semakin menjadi-jadi karena selanjutnya mereka akan menjamu Prancis di Dortmund pada 12 September.

“Kami akan bersiap melawan Prancis. Kami memilih melawan Prancis karena ingin menghadapi yang terbaik. Hari ini kami tidak bisa menang, tapi kami akan mendorong para pemain. Kami harus melewati masa sulit ini bersama-sama sebagai tim,” ucap Flick.

[Gambas:Video CNN]

(har)

Jerman
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com