...
0

Ratusan Pengungsi Gempa M 6,3 Donggala Kembali ke Rumah

RajaBackLink.com
ratusan-pengungsi-gempa-m-6,3-donggala-kembali-ke-rumah

CNN Indonesia

Minggu, 10 Sep 2023 23:07 WIB

Menurut data BNPB kini pengungsi gempa M 6,3 Donggala, Sulawesi Tengah ada 2.874 orang, berkurang 906 orang dari sebelumnya.
Ilustrasi. Menurut data BNPB kini pengungsi gempa M 6,3 Donggala, Sulawesi Tengah ada 2.874 orang, berkurang 906 orang dari sebelumnya. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia

Ribuan pengungsi bencana gempa magnitudo 6,3 di Donggala, Sulawesi Tengah mulai kembali ke rumah masing-masing pada Minggu (10/9).

Berdasarkan data Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) jumlah pengungsi sudah berkurang 906 orang hingga pada Minggu (10/9) pukul 12.28 WIB menjadi 2.874 orang.

Warga yang mengungsi setelah terjadi gempa berkekuatan magnitudo 6,3 di Donggala berangsur-angsur kembali ke rumah masing-masing,” kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari, dilansir Antara.

Walau begitu pendataan dikatakan dinamis sebab ada warga yang kembali ke rumah hanya untuk menjaga dan menyelamatkan harta benda selama ditinggal ke pengungsian. Warga disebut ada yang kembali ke pengungsian saat gelap buat mengantisipasi gempa susulan.

Menurut data yang dipaparkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Donggala kerusakan bangunan belum berubah dari pernyataan sebelumnya.

“Hingga saat ini ada tiga rumah yang mengalami kerusakan ringan,” ungkap Abdul.

Kerusakan rumah akibat gempa ada di bagian dinding dan tiang pasak penyangga, hal ini dikarenakan kurang kuat hingga roboh saat diguncang gempa.

BPBD Kabupaten Donggala hingga kini masih melakukan pendampingan warga pengungsi dan berupaya memberikan dukungan baik logistik maupun peralatan yang dibutuhkan selama berada di pengungsian.

“Untuk korban jiwa juga belum ada laporan hingga saat ini,” kata Abdul.

(fea)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika ingin menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Ratusan
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com