0

Fajar Alfian Usai Kalah: Permainan Kami Jauh dari Harapan

RajaBackLink.com
fajar-alfian-usai-kalah:-permainan-kami-jauh-dari-harapan

CNN Indonesia

Kamis, 14 Sep 2023 16:38 WIB

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah di babak 16 besar Hong Kong Open 2023. Mereka mengakui tidak bisa menampilkan level permainan terbaik.
Fajar/Rian kalah di babak 16 besar Hong Kong Open. (Arsip PBSI)

Jakarta, CNN Indonesia

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah di babak 16 besar Hong Kong Open 2023. Mereka mengakui tidak bisa menampilkan level permainan terbaik.

Fajar/Rian kalah dua gim langsung dalam duel lawan Lee Fang Chih/Lee Fang Jen. Dalam duel selama 42 menit, Fajar/Rian tumbang dengan skor 16-21, 19-21.

Seusai pertandingan, Fajar mengakui bahwa mereka gagal menampilkan level permainan terbaik. Sejumlah kesalahan mereka lakukan dan hal itu membuat mereka kesulitan mengimbangi Fang Chih/Fang Jen yang justru bisa tampil agresif.

“Jauh sekali dari yang kami harapkan. Di samping lawan yang bermain baik, sangat percaya diri dan tidak mudah mati sendiri, kami malah sebaliknya. Kami banyak melakukan kesalahan-kesalahan di bola yang mudah, bola yang seharusnya tidak mati,” kata Fajar seperti dikutip dari rilis PBSI.

Kekalahan ini membuat Fajar/Rian belum mampu keluar dari situasi sulit. Setelah jadi juara All England, penampilan Fajar/Rian terus menunjukkan penurunan. Bahkan dalam tiga turnamen terakhir termasuk Kejuaraan Dunia dan China Open, Fajar/Rian tidak bisa menjejakkan kaki ke babak perempat final.

“Harus diterima hasil ini dan kami harus siap dengan kondisinya. Semua sudah terjadi dan kami harus berani keluar dari tekanan. Tidak bosan-bosan untuk mengevaluasi dan mengintrospeksi,” tutur Fajar.

Dengan kekalahan Fajar/Rian, Indonesia kini tinggal memiliki dua wakil di nomor ganda putra yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Ahsan/Hendra akan menghadapi Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi sedangkan Leo/Daniel bakal berduel lawan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di babak perempat final.

Selain Fajar/Rian, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri juga kalah di babak 16 besar. Pram/Yere kalah di tangan Matsui/Takeuchi sedangkan Bagas/Fikri takluk di hadapan Leo/Daniel.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)

Fajar
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com
RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com